Harga Bitcoin Turun, Polygon Matic & BBT Justru Naik, Ini Penyebabnya...

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:15 WIB

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meskipun harga Bitcoin turun, tetap saja ada harga kripto yang naik. Dua diantaranya adalah Koin Polygon (MATIC) dan Bittorent (BTT). Kedua harga ini mengalami kenaikan karena beberapa upgrade atau event yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, harga bitcoin sedang dalam penurunan sementara. Dan ini waktu yang tepat untuk membeli.

“Saya masih optimis dengan Bitcoin dan kripto lain. Nantinya, akan tetap naik. Saat ini, hanya penurunan yang sifatnya sementara saja. Namun, masih ada kripto yang akan naik dalam waktu dekat ini,” kata Oscar Darmawan belum lama ini.

Dalam beberapa hari ini, atau saat penurunan Bitcoin terjadi, ada dua aset kripto yang mencolok, yaitu Matic Polygon dan Bittorent (BTT). Harga BitTorrent bahkan sudah Melonjak 42% karena peluncuran Mainnet Dijadwalkan untuk 12 Desember 2021. Orang-orang sudah siap mengambil posisi untuk mengambil keuntungan di token tersebut.

BitTorrent adalah protokol berbagi file peer-to-peer yang sudah ada sejak 2001. Rainberry merupakan pengembang di belakang BitTorrent yang ​​meluncurkan BTT pada Februari 2019, mendukung berbagai dapp blockchain dan fitur BitTorrent lainnya.

TRON dan BitTorrent mengumumkan BitTorrent Chain awal bulan lalu, menandai entri pertama setiap rantai ke bidang lintas rantai. BTTC adalah protokol interoperabilitas yang kompatibel dengan EVM yang dibangun di atas TRON. Ini akan memungkinkan transfer aset antara TRON, Ethereum, dan Binance Smart Chain (BSC). Ini juga akan beroperasi menggunakan mekanisme konsensus bukti kepemilikan, divalidasi oleh berbagai "Perwakilan Super" yang mempertaruhkan sejumlah token yang diperlukan.

Sementara BTT saat ini beroperasi sebagai token TRC-10, itu akan disusun kembali sebagai token TRC-20 di TRON, dan dipetakan ke jaringan utama BTTC.

Seperti yang cenderung dilakukan oleh pengumuman seperti itu, BTT melonjak begitu tanggal peluncuran BTTC terungkap hari ini. Melayang di sekitar kapitalisasi pasar $ 2,2 miliar pada pukul 6 pagi EST, koin memuncak pada $ 3,1 miliar hanya 2 jam kemudian. Itu terjadi setelah lonjakan besar lainnya dari $1,6 miliar menjadi $2,2 miliar sekitar pukul 11 ​​malam EST kemarin, hanya dalam beberapa menit.

Kapitalisasi pasar BTT telah dikonsolidasikan menjadi sekitar $2,7 miliar pada saat penulisan, dengan harga token masing-masing $0,00289.

Penyebab Harga Polygon MATIC Naik

Sementara itu, Harga Matic juga mengalami kenaikan. Bahkan, disinyalir akan mengalami peningkatan ke harga tertingginya.

Pasar cryptocurrency yang lebih luas telah pulih dari pembantaian akhir pekan yang diperpanjang hingga Senin. Namun, satu cryptocurrency yang menunjukkan pemulihan tercepat dan paling menjanjikan adalah MATIC Polygon.

Cryptocurrency MATIC telah naik lebih dari 20% dan saat ini diperdagangkan dengan harga $2,31 dengan kapitalisasi pasar $16.2 miliar. Seiring dengan LUNA Terra, MATIC Polygon telah menjadi salah satu yang berkinerja terbaik.

Saat ini, harga MATIC cukup dekat dengan harga tertinggi sepanjang masa di $2,45 dan kita mungkin bisa melihatnya datang dalam waktu dekat. Reli harga MATIC baru-baru ini datang dengan latar belakang beberapa perkembangan positif yang terjadi pada protokol Ethereum Layer 2.

Kabar terbaru dan kabar baik juga tampaknya menjadi hal yang menggembirakan trader yang memegang MATIC. Sesuai laporan terbaru dari Tech Crunch, sekelompok investor modal ventura ingin mendukung Polygon dengan pendanaan antara $50-$150 juta. Beberapa nama besar seperti Sequoia Capital India dan Steadview Capital ingin berinvestasi di Polygon melalui token MATIC-nya.

Polygon, solusi penskalaan Ethereum Layer-2, telah mendapatkan daya tarik besar di tengah aktivitas Defi yang meledak di blockchain Ethereum dan biaya gas yang meningkat. Polygon membantu mengatasi sebagian besar masalah skalabilitas yang dihadapi Ethereum dengan membebankan biaya transaksi yang sangat rendah.

Karena kinerjanya baru-baru ini, dana besar dan grup VC telah menunjukkan minat untuk berinvestasi di Polygon baru-baru ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:07 WIB

Di Ajang WEF 2022, Menperin Agus Beberkan Peluang Investasi Baru di Indonesia

Pertemuan tahunan World Economic Forum dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan diskusi dengan para perwakilan ekonomi dunia dan investor-investor potensial.

Ilustrasi Payroll

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:03 WIB

Apa Saja Kriteria Payroll System Indonesia yang Bagus dan Efektif? Berikut Ulasannya

Semakin besarnya sebuah bisnis, membuat seorang pelaku usaha tidak bisa mengerjakannya sendirian. Oleh karena itu, mereka harus mencari pegawai baru untuk membantu menyelesaikan semua bisnisnya.…

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…