Prajurit Yonzeni 1 Mar Cilandak Laksanakan LPK Materi Konstruksi Baja

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 05:45 WIB

Prajurit Yonzeni 1 Mar Cilandak Laksanakan LPK Materi Konstruksi Baja
Prajurit Yonzeni 1 Mar Cilandak Laksanakan LPK Materi Konstruksi Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Batalyon Zeni 1 Mar (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) materi konstruksi baja dilanjutkan dengan praktek membuat struktur bangunan dari baja yang bertempat di Garase Yonzeni 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (08/12/2021).

Salah satu kemampuan dari Zeni adalah kemampuan dukungan konstruksi yang meliputi konstruksi beton, konstruksi kayu dan konstruksi besi. Pada LPK TW IV ini prajurit Yonzeni 1 Mar melaksanakan pendalaman materi konstruksi baja dengan melaksanakan pelajaran teori dilanjutkan dengan praktek pembuatan struktur bangunan baja. Adapun teori yang diberikan meliputi pengetahuan struktur baja, pengukuran dan perhitungan RAB, tehnik pengelasan dan teknik perangkaaian, praktek yang dilaksanakan meliputi praktek penghitungan RAB, praktek cutting dan welding serta praktek membuat berbagai bentuk sambungan struktur.  

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla.,selaku Pimlat seperti diinformasikan  menyampaikan bahwa, "Saat ini sesuai dengan perkembangan teknologi, konstruksi besi adalah yg sering digunakan dan cocok untuk bangunan militer karena sifatnya yg kuat dan cepat dalam pembuatan, oleh karena itu kemampuan ini harus dipermahir, mahir merencanakan dan menghitung dengan benar agar tugas dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.