NetApp Hadirkan Inovasi Award-Winning untuk Transformasi Digital AWS

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Desember 2021 - 16:01 WIB

NetApp
NetApp

INDUSTRY.co.id - Jakarta – NetApp (NTAP), perusahaan perangkat lunak data-centric global berbasis cloud, mengumumkan inovasi terbaru dalam portofolio produknya serta pengakuan penghargaan dari Amazon Web Services (AWS) dalam pencapaiannya sebagai mitra AWS.

Secara bersama, pengumuman tersebut menunjukkan bagaimana investasi dan visi NetApp memungkinkan organisasi mana pun yang menggunakan AWS untuk mengakses operasi cloud (CloudOps) kelas dunia dan memaksimalkan nilai investasi mereka.

Pada AWS re:Invent pekan ini, NetApp dinobatkan sebagai “AWS Independent Sotware Vendor (ISV) Design Partner of the Year 2021” di Amerika Serikat untuk layanan Amazon FSx untuk NetApp ONTAP yang direkayasa bersama dan terintegrasi secara asli.

Layanan penyimpanan multi-protokol yang terkelola sepenuhnya dari AWS ini memungkinkan organisasi untuk memperluas data lokal ke AWS untuk perlindungan data yang ditingkatkan, memindahkan beban kerja perusahaan tanpa pengaturan ulang, dan mengatur tahapan untuk menjalankan aplikasi Kubernetes yang stateful.

Penghargaan ini mengakui kinerja NetApp dalam membantu pelanggan mengaktifkan inovasi dan membangun solusi yang mendorong inovasi dan solusi untuk mendorong transformasi digital dan cloud di AWS Cloud.

“Mitra AWS sangat penting bagi kesuksesan pelanggan kami, dan kami dengan bangga mengakui NetApp sebagai pemenang ‘AWS Partner of the Year 2021’ di Amerika Serikat,” kata Rachel Mushahwar, Head of Channel dan Partner Sales, AWS Amerika yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (8/12/2021).

“Saya selalu terkesan dengan komitmen dan inovasi yang ditawarkan NetApp kepada pelanggan kami dan bagaimana mereka diposisikan secara unik untuk membantu mempercepat perjalanan transformasi digital pelanggan kami. Saya berharap dapat bekerja sama dengan sangat baik pada tahun 2022.” imbuhnya.

“Kami bangga dinobatkan sebagai ‘AWS Partner of the Year 2021’ di Amerika Serikat’,” kata Anthony Lye, Executive Vice President and General Manager of Public Cloud Services di NetApp.

“Hampir satu decade, para insinyur NetApp dan AWS telah bekerja sama untuk membuat layanan cloud yang unggul di industri, sehingga sangat menyenangkan untuk melihat inovasi bersama kami dihargai di atas panggung tahun ini re:Invent," imbuh Anthony Lye.

Secara bersama, lanjut Anthony Lye, NetApp dan AWS menghasilkan layanan cloud terbaik bagi pelanggan dan para mitra untuk menciptakan nilai bisnis secara langsung, baik dalam bentuk efisiensi biaya, kepatuhan, proteksi data, maupun kinerja.

NetApp juga mengumumkan pencapaian-pencapaian pentingnya dalam perkembangan portofolio produk Spot by NetApp untuk operasi cloud (CloudOps), termasuk di antaranya:

Spot Ocean untuk Apache Spark

Bagian dari rangkaian produk Spot Ocean, Spot Ocean for Apache Spark menggabungkan otomatisasi infrastruktur dan pengoptimalan dari Spot Wave dengan Data Mechanics, yang baru diakuisisi oleh NetApp, untuk memberikan tim infrastruktur data (data infrastructure) kekuatan dan fleksibilitas dari Apache Spark on Kubernetes tanpa adanya pengelolaan dan penyetelan infrastruktur dan beban kerja yang kompleks. Ocean for Apache Spark sudah tersedia dalam versi pratinjau untuk pelanggan AWS.

Spot Ocean Continuous Delivery (CD)

Selain itu, sebagai rangkaian produk dari Spot Ocean, Spot Ocean CD memperluas layanan teknologi intinya dengan solusi untuk layanan aplikasi cloud-native pada Kubernetes.

Tersedia dalam versi pratinjau tersendiri bagi pelanggan AWS pada pertengahan bulan Desember, Spot Ocean CD memudahkan pelaksanaan proses deployment yang cepat dan andal dengan proses verifikasi yang terintegrasi dan terotomisasi secara terus menerus untuk memberikan para pengembang keyakinan penuh dalam proses deployment mereka.

Bersama dengan infrastruktur tanpa server-nya Spot Ocean, rangkaian produk ini melengkapi rangkaian produk Spot Ocean yang beragam, menyediakan otomatisasi cerdas dan pengoptimalan bagi infrastruktur dan beban kerja cloud-native pada Kubernetes.

Readiness Advisor CloudCheckr yang Dibangun dengan Baik

CloudCheckr, yang baru saja diakuisisi oleh NetApp, melengkapi portofolio produk Spot untuk memperluas kapasitas operasi finansial (FinOps) dari Spot by NetApp.

Spot by NetApp juga mengumumkan peluncuran CloudCheckr Well-Architected Readiness Advisor, yang membantu managed service providers (MSPs) mempersingkat proses penyampaian AWS Well-Architected Reviews dan membantu memastikan pelanggan AWS sesuai dengan AWS Well-Architected Framework untuk optimalisasi biaya cloud, keamanan, operasi, kinerja, dan keandalan. AWS Well-Architected Framework tersedia pada platform CloudCheckr CMx.

Spot Keamanan

Spot Security memungkinkan pelanggan untuk secara cepat mendeteksi, memprioritaskan, dan membantu memitigasi ancaman keamanan dan risiko yang paling serius dalam infrastruktur cloud. Spot Security sekarang tersedia dalam pratinjau tersendiri, dimulai dengan pelanggan AWS.

“Menyediakan aplikasi ke cloud hanyalah langkah pertama dalam perjalanan cloud,” kata Amiram Shachar, Wakil Presiden dan Manajer Umum Spot oleh NetApp.

“Mewujudkan janji cloud membutuhkan pendekatan holistik untuk beroperasi di dalam cloud, sebuah pendekatan yang membahas biaya, manajemen sumber daya, pengoptimalan, dan keamanan. Portofolio kami yang berkembang memberikan rangkaian solusi menarik untuk operasi cloud yang memungkinkan organisasi fokus pada aplikasi mereka daripada infrastruktur.” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Dorong Penggunaan Energi Bersih di Kawasan Industri GIIC, SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…

Kawasan industri terpadu (KIT) Batang

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:10 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkoper-koper, Wavin BV Segera Bangun Pabrik di KIT Batang

Perusahaan asal Belanda, Wavin BV bakal segera membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Nilai investasi produsen pipa global Wavin BV dari Belanda pun cukup besar…