Kementerian BUMN Tetapkan Irjen. Pol.(Purn) Budiono Sandi sebagai Komisaris RNI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 16:30 WIB

Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)
Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kementerian BUMN menetapkan Irjen. Pol. (Purn) Budiono Sandi sebagai Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. Penetapan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 390/MBU/12/2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT RNI (Persero), pada Senin, 6 Desember 2021.

Adapun, Budiono Sandi merupakan Purnawirawan Polisi Republik Indonesia yang sebelumnya

menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Jenderal bintang dua ini merupakan lulusan Akademi

Kepolisian tahun 1987 yang aktif mengembangkan bakatnya dibidang intelejen dan telah mengalami penugasan di berbagai negara, berbagai wilayah di Tanah Air, dan posisi di strukturKepolisian.

Jabatan lain yang pernah diemban Budiono Sandi di Kepolisian diantaranya Direktur Intel PoldamMetro Jaya pada tahun 2011-2012, Wakil Kepala Densus 88 Anti Teror pada tahun 2012-2013, Direktur Kerjasama Bilateral BNPT pada tahun 2013-2018, terakhir sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT tahun 2018-2021.

Melalui penetapan tersebut, susunan Dewan Komisaris RNI per tanggal 6 Desember 2021mmenjadi sebagai berikut:

1. Bayu Krisnamurthi menjabat Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

2. Arie Sujito menjabat Komisaris Independen

3. Marsudi Wahyu Kisworo menjabat Komisaris Independen

4. Abdi Mustakim menjabat Komisaris

5. Abdul Rochim menjabat Komisaris

6. Himawan Arief Sugoto menjabat Komisaris

7. Budiono Sandi menjabat Komisaris

Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa dengan susunan Dewan

Komisaris yang baru, RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan,

peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, kesinambungan, dan inklusivitas pangan nasional.

Perubahan susunan Dewan Komisaris RNI ini sejalan dengan apa yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir pada kesempatan berbeda, menurutnya Ia akan terus memastikan transformasi di tubuh BUMN Pangan terus terjadi dan ada hasilnya. Sebagai salah satu sektor strategis, pihaknya menegaskan akan sangat serius memantau sektor pangan dalam 1 tahun ke depan. Menteri Erick pun berpesan agar semua pimpinan BUMN dapat seiring - sejalan melakukan transformasi di perusahaannya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.