Adir Ginting Ditunjuk Sebagai Country Manager untuk NetApp Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Desember 2021 - 15:19 WIB

Adir Ginting
Adir Ginting

INDUSTRY.co.id - Jakarta – NetApp (NTAP), perusahaan perangkat lunak data-centric dunia berbasis cloud mengumumkan Adir Ginting sebagai country manager untuk NetApp Indonesia.

Ginting bertanggung jawab untuk memimpin dan membangun bisnis dan pertumbuhan NetApp, serta memperluas jangkauan mitra di Indonesia.

“Adir bergabung dengan kami di saat yang tepat bagi NetApp dan Indonesia karena semakin banyak perusahaan yang ingin membuka peluang untuk sepenuhnya menggunakan data dan cloud,” kata Sanjay Rohatgi, Wakil Presiden Senior dan General Manager Asia Pasific, NetApp yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (8/12/2021).

Menurut Sanjay Rohatgi, Hibrida multi-cloud secara cepat menjadi infrastruktur untuk bisnis, dan para pemimpin sedang memikirikan kembali model dan operasional bisnis berdasarkan cloud.

"Saya yakin kepemimpinan dan keahlian Adir akan menambah lebih banyak momentum dan manfaat dari yang sudah diberikan NetApp kepada para pelanggan dan mitra di seluruh Indonesia.” imbuhnya.

"Visi NetApp menjadi dorongan untuk saya. Kami bergerak cepat menjadi terdepan dalam membantu bisnis dan organisasi bermigrasi ke cloud. Kami membuat cloud menjadi lebih sederhana dan mudah diakses dengan biaya yang lebih murah," kata Adir Ginting, Country Manager Indonesia, Netapp

"Hal ini dapat terwujud berkat hubungan unik kami dengan para hyperscalers dan teknologi yang kami miliki. Saya menantikan perjalanan selanjutnya dalam memimpin tim Indonesia agar NetApp menjadi lebih maju dan dapat memberdayakan bisnis untuk memanfaatkan kekuatan data," imbuhnya.

Ginting memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di bidang konsultasi integrasi dan manajemen data, serta membangun infrastruktur pusat data untuk para pelanggan utama.

Ia bergabung dengan NetApp setelah menjabat sebagai Country Managing Director di Dell EMC Corporation selama empat setengah tahun. Sebelumnya, Ginting memegang berbagai peran kepemimpinan di Oracle Indonesia, berfokus pada sektor Telekomunikasi dan Jasa Keuangan.

Ginting memulai karirnya sebagai teknisi wireline di lapangan, sebelum akhirnya berpindah peran ke pengembangan bisnis di Halliburton dan Schlumberger Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…