Satu Ton Beras dari Politisi Wibi Andrino SH., MH, untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Desember 2021 - 13:54 WIB

Wibi Andrino, SH., MH, bersama Ageng Kiwi, Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), dan Eddie Karsito, Pendiri Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, saat serah terima bantuan 1 ton beras, di Jakarta, Senin (6/12/21).
Wibi Andrino, SH., MH, bersama Ageng Kiwi, Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), dan Eddie Karsito, Pendiri Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, saat serah terima bantuan 1 ton beras, di Jakarta, Senin (6/12/21).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, SH., MH, menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Pengurus Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) - Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Bantuan tersebut dimaksudkan guna membantu seniman, para pekerja seni yang terdampak pandemic covid-19, serta kaum dhu’afa, fakir miskin, anak yatim, dan janda lanjut usia berprofesi sebagai pemulung.

“Sikap saling peduli dan tolong menolong menjadi salah satu ciri khas budaya kita. Jalan untuk menolong orang lain sangat banyak. Menolong salah satu bentuk kearifan di masa pandemi Covid-19,” ujar Wibi Andrino, saat menyerahkan bantuan 1 ton beras, di kantornya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (6/12/21).

Wibi berharap, sosial ekonomi masyarakat segera kembali bangkit. Salah satunya dengan adanya kekuatan tolong-menolong.

“Mari kita bahu-membahu menggalang kekuatan. Bantuan yang kami berikan diharapkan bisa ikut meringankan dan menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama,” ujar politisi muda yang juga Ketua Umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta ini.

Bantuan diterima langsung penyanyi dan musisi Ageng Kiwi, selaku Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), serta seniman dan budayawan Eddie Karsito, selaku Pendiri Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama bantuan ini segera kami bagikan kepada yang berhak sesuai alokasinya. Prinsipnya menolong orang lebih cepat lebih baik,” ujar Eddie Karsito.

Di saat yang sama Ageng Kiwi, juga menyampaikan terkait dengan penurunan ekonomi masyarakat disebabkan pandemi Covid-19, serta terjadinya berbagai bencana alam, seperti erupsi gunung Semeru di Jawa Timur.

“Pada masa sulit selama pandemi Covid-19, serta terjadinya berbagai bencana alam ini setidaknya menyadarkan kita untuk menghidupkan kembali budaya tolong-menolong. Baik dengan tetangga, teman seprofesi, maupun orang lain yang tidak kita kenal sekalipun,” kata Ageng Kiwi.

Gerakan Kemanusiaan

Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) dan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, merupakan gerakan institusional yang mengarah pada memuliakan manusia. Pembentukan mentalitas kemandirian.

Kedua lembaga ini membimbing ratusan siswa, pelajar, mahasiswa, anak-anak dan remaja putus sekolah yang dididik informal melalui pendekatan seni peran dan budi pekerti secara gratis.

Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) dan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, telah melakukan aksi sosial, baik peduli sosial, santunan yatim dan dhu’afa. Membantu korban bencana banjir, tanah longsor, kebakaran, serta pelayanan pendidikan non-formal.

Lembaga ini membina 229 pemulung. Sebagian diantaranya adalah janda-janda lanjut usia, ada yang usianya 97 tahun.

Mengelola rumah singgah di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi (Jakarta), dan di Baleendah Bandung, yang ditempati warga kurang mampu; anak yatim, anak dhu’afa, serta janda lanjut usia, pedagang keliling, dan pembantu rumah tangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:12 WIB

Menperin Agus: Peran Jajaran Kemenperin Sangat Dibutuhkan dalam Mencapai Target Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama┬ádi lingkungan Kementerian Perindustrian(Kemenperin),…

Ilustrasi industri baja

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:45 WIB

Berkat Substitusi Impor, Kinerja Industri Logam dan Baja Makin Mengkilap Tahun 2021

Kinerja sektor industri logam dan baja mengalami pertumbuhan positif selama tahun 2021. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada kuartal III tahun 2021, sektor industri logam dengan HS 72-73…

Presidensi G20

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:35 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Ini Tujuh Fakta Penting Presidensi G20 Indonesia

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 Indonesia memegang Presidensi G20. Mandat ini dilaksanakan sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022 mendatang. Diperkirakan ada sekitar 150 rangkaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:32 WIB

Pacu Kinerja di 2022, Menperin Agus Lantik 17 Pejabat Eselon II

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian…

Webinar Ruang Keluarga SoKlin Antisep

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:28 WIB

Psikolog Anak Beberkan Tips Agar Orang Tua dan Anak Lebih Tenang Dimasa Pandemi

Psikolog Anak Samantha Elsener, M.Psi, mengungkapkan bahwa tingkat stress anak dan ibu berada di level 56% dan beranjak naik ke level 95% di 6 bulan awal pandemi. Hal tersebut tentunya mempengaruhi…