Ketum IMI Bamsoet Lepas Rally Motor Listrik Pertama di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Desember 2021 - 18:00 WIB

Ketum IMI Bambang Sesatyo
Ketum IMI Bambang Sesatyo

INDUSTRY.co.id - Bali- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet)  melepas Seri 1 Electric Vehicles Rally Tour 2021, rally kendaraan listrik pertama di Indonesia yang didedikasikan untuk menyambut kepemimpinan Indonesia dalam G-20. Diselenggarakan IMI bekerjasama dengan produsen motor listrik Gesits Bali Pratama, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Pemerintah Kabupaten Badung, dan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Diikuti sekitar 50 peserta yang menggunakan motor listrik Gesits dan motor listrik hasil konversi yang dilakukan oleh berbagai builder.

"Melalui kegiatan rally ini, selain mendukung percepatan migrasi kendaraan listrik, juga untuk mengeksplorasi sekaligus mempromosikan berbagai destinasi desa wisata di Bali. Sehingga bisa dijadikan kekuatan ekonomi dalam menyambut Bali sebagai tuan rumah acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang akan diselenggarakan pada tahun 2022. Khususnya dalam mewujudkan misi G-20, Recover Together, Recover Stronger," ujar Bamsoet usai melepas peserta Seri 1 Electric Vehicles Rally Tour 2021, di sela acara Rapimnas KADIN, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Jumat (3/12/21).

Turut hadir CEO Gesit Bali Pratama Sari Suryanti dan Managing Director ITDC The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Ketua Komisi Wisata Roy Wicaksono, Komisi Sosial George Alexander, serta Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Seri 1 Bandung EV Moto2 Rally Tour 2021 diselenggarakan pada 3-4 Desember 2021. Terbagi dalam dua etape. Rute yang dilalui pada etape I antara lain star dari BNDCC, Nusa Dua tempat diselenggarakannya Rapimnas KADIN, menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, kemudian Desa Wisata Carangsari, dan finish di Triyana Resort Desa Wisata.

"Dilanjutkan pada Etape II dengan start dari Triyana Resort, menuju Bali Elephant Camp, kemudian ke Taman Beji Griya Waterfall Abiansemal, lanjut ke Sangeh Monkey Forest, lalu ke POD Chocolate Factory Werdhi Buana, menuju Mano Beach Seminyak, dan finish di BNDCC, Nusa Dua," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menjelaskan, selama memegang kepemimpinan Presidensi G20 dari Desember 2021 sampai Oktober 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah berbagai pertemuan. Dari mulai tingkat menteri, herpa meeting,  working groups, engagement groups new initiative, hingga puncaknya yakni KTT G-20.

"Berbagai pertemuan tersebut akan dihadiri sekitar 287 perwakilan negara asing dan organisasi internasional. Tidak kurang dari 5.282 pejabat dan anggota keluarga delegasi akan datang ke Indonesia. Karenanya kita harus memanfaatkan kepemimpinan Indonesia dalam G-20 ini untuk menarik sebanyak mungkin perhatian dunia, sekaligus membangun citra positif Indonesia di mata dunia. Antara lain dengan menyelenggarakan berbagai side event yang menarik, seperti yang dilakukan IMI melalui Electric Vehicles Rally Tour 2021," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…