PT JBA Dinobatkan sebagai Balai Lelang Terbaik se Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Desember 2021 - 15:30 WIB

PT JBA Indonesia
PT JBA Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  PT  JBA  Indonesia  yang  merupakan  anak  usaha  dari PT Adi Sarana Armada Tbk  (“ASSA”) meraih penghargaan dari  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  (DJKN)  Kementerian  Keuangan  Republik  Indonesia  (RI),  sebagai  pengguna  jasa  yang  memiliki  aspek  Tata  Kelola,  Pokok  Lelang dan PNBB lelang terbaik di  Indonesia.

Penghargaan ini juga tak lepas  dari  upaya  JBA  dalam  mengembangkan  bisnis  lelang  kendaraan  selama  10  tahun  hingga bisa bertumbuh dan melayani hingga hampir ke seluruh kota di Indonesia.

Di mana hingga November  2021, JBA berhasil melelang lebih dari 35  ribu mobil dan lebih dari 49 ribu motor.

 Jany Candra selaku Direktur ASSA  mengungkapkan,  “Kami  bersyukur  dan  berterima kasih kepada Menteri Keuangan  Republik  Indonesia,  Sri  Mulyani  dan  Direktur Jendral Keuangan Negara, Bapak  Rionald  Silaban  atas  penghargaan  yang  diberikan  kepada  JBA.  Di  mana  melalui  penghargaan  ini  membuktikan  kami  telah  menerapkan bisnis dengan  memperhatikan aspek tata kelola dengan  baik, salah satunya kami selalu memenuhi  PMK balai lelang dengan selalu mengurus  izin lelang di setiap cabang.”

 Sejalan dengan upaya Perusahaan dalam  mengembangkan bisnis menuju  digitalisasi,  sejak  tahun  2020  JBA  sudah  melayani  lelang  kendaraan  secara  online  melalui aplikasi JBA Indonesia yang dapat di unduh pada Google Play Store dan juga  App Store.

Sementara itu, JBA juga terus  menambah cabang baru di kota-kota lain,  sehingga saat ini, JBA sudah memiliki 35  cabang di 32 Kota di Indonesia.

 Lebih lanjut Jany menjelaskan bahwa  selain  JBA  Indonesia,  ASSA  juga  terus  mengembangkan Caroline.id yang  merupakan automotive marketplace serta Cartalog sebagai price engine untuk  membantu memberikan patokan harga  yang  transparan  bagi  calon  penjual  dan  pembeli  mobil  bekas. 

“Melalui  upaya  integrasi dan inovasi solutif yang  dikembangkan, kami yakin bisnis jual beli  kendaraan  bekas  yang  merupakan  pilar  kedua bisnis ASSA akan terus bertumbuh  di  masa  depan.  Di  mana  untuk  tahun  ini kami  optimis  bisnis  lelang  ASSA  masih dapat  tumbuh  dengan  target  kendaraan  yang  dilelang  mencapai  sekitar  100  ribu  unit,” ujarnya.

 Disamping itu, hingga Kuartal III-2021,  ASSA  berhasil  mencatatkan  pendapatan  sebesar Rp3,5 triliun atau meningkat  61,6% dibandingkan dengan periode yang  sama di tahun sebelumnya. Adapun

kinerja  ASSA  di  Kuartal  III  ini  didorong  oleh kinerja yang baik dari masing-masing  pilar  bisnis,  terutama  dari  bisnis  delivery  express  Anteraja  yang  berhasil  tumbuh  hingga 269,8%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…