Tutup Tahun 2021, Bank Neo Commerce Luncurkan Kampanye #Neoliuner, New Bank New Rules

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 Desember 2021 - 13:55 WIB

Bank Neo Commerce
Bank Neo Commerce

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memperkenalkan #Neoliuner, kampanye pemasaran terbesar pertama BNC yang diluncurkan pada Kamis, 2 Desember 2021. Mengusung tema New Bank New Rules, melalui kampanye ini, Bank Neo Commerce semakin memperkuat posisinya sebagai bank digital yang unggul dalam sisi fleksibilitas dan keuntungan produk yang maksimal.

Maritsen Darvita, VP - Head of Marketing, Bank Neo Commerce menjelaskan bahwa kampanye #Neoliuner memberikan masyarakat keleluasaan untuk melakukan transaksi di bank dengan cara yang baru.

“Kampanye ini lahir dari masyarakat yang ingin memaksimalkan keuntungan dari produk perbankan yang mereka pilih, namun masih terbentur halangan dan kesulitan yang melelahkan. Kami ingin menunjukkan bahwa produk perbankan BNC sangat fleksibel sehingga siapa saja dapat mengatur tujuan finansial mereka dengan lebih leluasa dan tanpa batasan,” papar Maritsen yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (3/12/2021).

Esensi dari #Neoliuner, New Bank New Rules, Maritsen menjelaskan bahwa #Neoliuner adalah aspirasi yang di tangkap dari setiap nasabah untuk menjadi kaya dan sejahtera. Sedangkan New Bank New Rules adalah semangat BNC sebagai bank digital baru untuk memberikan terobosan yang sama sekali berbeda, seakan-akan BNC membuat benchmark bagaimana sebuah bank digital seharusnya dalam membuat layanan dan produk.

"BNC melihat masyarakat sering salah kaprah dalam esensi menyimpan uangnya di bank, dengan memaklumi kalau uang yang mereka simpan berkurang jumlahnya. BNC menilai tanggung jawab bank harusnya tidak hanya sekadar berhenti dengan memberikan keamanan dan kenyamanan, tapi juga harus memberikan keuntungan," katanya

"Bank bukan sekadar tempat menaruh uang dan melakukan transaksi, tapi juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan nasabah untung. Sebagai bank digital, BNC sadar untuk mencapai hal tersebut perlu terobosan dan keberanian, yang tercermin dari produk dan layanan kami yang inovatif dan terbaik di kelasnya, yang ditawarkan dengan pilihan yang luas dan fleksibel," imbuhnya.

Pandemi telah membuat tingkat kesadaran masyarakat untuk menabung lebih baik daripada sebelumnya. Riset dari YouGov  menunjukkan Indonesia menjadi negara ketiga tertinggi di mana 34% responden lebih banyak menabung selama pandemi. Sementara, 54% responden tercatat berencana untuk menabung sebagai persiapan dana darurat selama setahun mendatang.

Tren positif tersebut disambut baik oleh BNC dengan memperkenalkan berbagai fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis, di antaranya 1) Neo Jurnal; untuk mengatur regular saving account secara fleksibel; misalnya alokasi dana untuk memulai bisnis, membeli barang impian, maupun keperluan lainnya, 2) Neo Now; produk tabungan dengan bunga yang tinggi tanpa adanya masa tunggu pencairan dengan akumulasi bunga sebesar 6% per tahun, 3) Neo Wow; beragam produk deposito dengan minimum setoran mulai dari Rp200.000 dengan pilihan waktu pencairan dari satu minggu, satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sampai 12 bulan. 

Produk Neo Wow juga menawarkan imbal balik deposito tertinggi, yaitu 8% p.a untuk produk dengan tenor 12 bulan. Selain itu, BNC juga fokus mengembangkan produk yang menyenangkan dan interaktif, misalnya melalui fitur chat, transfer dengan memasukkan nomor telepon, games interaktif yang edukatif, dan lain sebagainya.

Melalui peluncuran kampanye #Neoliuner, BNC berharap dapat meredefinisi sistem perbankan lama yang terkesan kaku dan berbelit-belit. Hari yang bersejarah ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk bersemangat menyusun impian finansial mereka berdasarkan aturan-aturan yang mereka susun sendiri sesuai kebutuhan dan tujuan masing-masing.

Sejak pertama kali diluncurkan di akhir Maret 2021 hingga November 2021, BNC mencatatkan lebih dari 12 juta nasabah yang menjadikan BNC memimpin kategori bank digital. Selain itu, BNC juga dinobatkan sebagai bank digital dengan jumlah transaksi tertinggi oleh ALTO, aplikasi finansial yang paling populer oleh majalah The Finance, dan memimpin free chart apps di semua kategori di Google PlayStore dan di kategori Finance di AppStore pada bulan Oktober lalu.

“BNC adalah bank digital yang berani melakukan inovasi dan terobosan yang teraplikasi di berbagai layanan dan produk kami yang kompetitif dan menguntungkan. Sedari awal, kami membangun BNC dengan nilai-nilai untuk memberikan keuntungan maksimal untuk nasabah. Kampanye #Neoliuner ini semakin mengukuhkan kultur perusahaan yang kredibel, luwes, dan nyaman dengan semangat utama Banking, Above, and Beyond,” tutup Maritsen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.