Karya Prajurit Korps Marinir Raih Film Edukasi Terbaik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Desember 2021 - 04:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Cilangkap- Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono hadiri acara Apresiasi Nilai-Nilai Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang digelar di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengapresiasi karya-karya  prajurit atau kotama yang telah menunjukkan kemampuannya baik dalam lomba tradisi TNI AL ataupun lomba video pendek yang menanamkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam hal kesemapatan ini Korps Marinir TNI AL mendapatkan penghargaan untuk Film Edukasi Terbaik hasil karya dari Sertu Mar M. Suryadi anggota Batalyon Komunikasi dan Peperangan Elektronika-2 Marinir dengan film berjudul “Lima”.

Bukan hanya penghargaan untuk Film Edukasi Terbaik, Koprs Marinir TNI AL juga mendapatkan penghargaan atas partisipan terbanyak dalam lomba film pendek membumikan nilai-nilai Pancasila. Penerimaan penghargaan yang diberikan oleh Kasal diwakili oleh Aspers Dankormar Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko, S. E.

Dalam sambutannya Kasal seperti diinformasikanDispen Kormar  menyampaikan bahwa , “ Mental Ideologi dan Kejuangan yang Tangguh berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut merupakan pondasi pengabdian Prajurit Jalasena berbangsa dan bernegara. Upaya Pembinaan Mental Ideologi dan tradisi kejuangan bagi tiap individu Prajurit TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan serta dengan cara-cara yang kreatif juga inovatif. Hal ini perlu dilakukan bagi personel TNI Angkatan Laut agar tidak mudah tergerus oleh pengaruh buruk yang berpotensi merusak mental prajurit TNI Angkatan laut.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Kotama Wilayah Jakarta, Perwakilan Pemenang Lomba dan Perwakilan Anggota Satker Mabesal, serta Kotama Luar Wilayah Jakarta melalui video conference.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:12 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria di Perbatasan RI-PNG

Atas perhatian Dansatgas kepada seluruh personel Satgas Yonif 126/KC jangan tanggung-tanggung membantu masyarakat dalam kesulitanya.

Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:23 WIB

Kornas-Jokowi Milenial Tantang Wakil Wali Kota Tangsel Laporkan Pihak Sekolah Yang Lakukan Pungli

Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa sekolah di Tangerang Selatan.

Menperin Agus

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:12 WIB

Menperin Agus: Peran Jajaran Kemenperin Sangat Dibutuhkan dalam Mencapai Target Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama┬ádi lingkungan Kementerian Perindustrian(Kemenperin),…

Ilustrasi industri baja

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:45 WIB

Berkat Substitusi Impor, Kinerja Industri Logam dan Baja Makin Mengkilap Tahun 2021

Kinerja sektor industri logam dan baja mengalami pertumbuhan positif selama tahun 2021. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada kuartal III tahun 2021, sektor industri logam dengan HS 72-73…

Presidensi G20

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:35 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Ini Tujuh Fakta Penting Presidensi G20 Indonesia

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 Indonesia memegang Presidensi G20. Mandat ini dilaksanakan sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022 mendatang. Diperkirakan ada sekitar 150 rangkaian…