Cloud4C Hadirkan Solusi SD-WAN Untuk Perluas Layanan Cloud Terkelolanya

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Desember 2021 - 13:22 WIB

Cloud4C
Cloud4C

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Cloud4C, penyedia layanan terkelola cloud terkemuka dan dinobatkan sebagai Visionary dalam penghargaan Gartner® Magic Quadrant™️ 2021 untuk layanan Transformasi TI (teknologi Informasi) Cloud Publik, hari ini mengumumkan peluncuran Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) solusi jaringan untuk perusahaan.

Penambahan portofolio terbaru ini menunjukkan komitmen Cloud4C dalam membantu perusahaan untuk bisa mendapatkan kendali penuh atas lingkungan cloud mereka saat ini dan di masa yang akan datang.

Solusi yang ditawarkan SD-WAN dirancang agar saat ini perusahaan cloud-first dapat menyederhanakan arsitektur WAN dan dikelola melalui satu dasbor dengan manajemen terpusat dan visibilitas yang lebih tinggi.

Solusi ini telah dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan yang berkembang untuk memberikan aplikasi kepada pengguna tanpa mengorbankan visibilitas, keamanan, dan kinerja.

Seiring perusahaan yang terus beradaptasi dengan model kerja jarak jauh terdistribusi, solusi SD-WAN menawarkan akses aman ke beban kerja aplikasi yang dilengkapi dengan penyediaan keamanan zero trust melalui fitur SASE-nya.

Platform SD-WAN Cloud4C akan memastikan integrasi tanpa batas dengan keamanan cloud terkemuka dan penyedia Zero Trust Network Access (ZTNA) untuk perlindungan pengguna dan data yang komprehensif.

Dengan solusi SD-WAN ini, perusahaan dapat dengan mudah merancang, menyebarkan, mengkonfigurasi, atau mengelola WAN mereka sambil memenuhi tuntutan komputasi awan (cloud computing) dan inisiatif transformasi digital secara real-time.

Saat ini, solusi SD-WAN tersedia untuk basis pelanggan global Cloud4C yang besar. Fitur dan kapabilitas utamanya mencakup zero-touch provisioning, performance-based routing, dan pengoptimalan WAN melalui mitigasi waktu tunggu (latency mitigation) dan pengurangan data.

Penawaran baru ini memanfaatkan keahlian dan pengalaman yang telah terbukti dari layanan terkelola Cloud4C di berbagai bidang cloud computing dalam membangun solusi jaringan generasi berikutnya yang sangat aman dan tersedia yang mengurangi biaya, kompleksitas, dan risiko TI sambil memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Pengguna jarak jauh dan menjamurnya aplikasi seperti video atau media, dan IoT tidak hanya menuntut lebih banyak kebutuhan bandwidth tetapi juga membutuhkan akses yang lebih cepat ke aplikasi berbasis cloud, Software as a Service (SaaS), dan layanan desktop,” kata Woon Lee Chin, Vice President, Product, Cloud4C yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (1/12/2021).

Tanpa jaringan yang modern, lanjutnya, lalu lintas yang ditujukan untuk cloud menggunakan perutean lama, yang secara signifikan meningkatkan lalu lintas jaringan di WAN. Dan sebagian besar lalu lintas ini adalah komunikasi real-time, termasuk video dan suara.

"Ini menghasilkan kebutuhan akan bandwidth yang lebih besar, aplikasi yang lebih peka terhadap latensi, dan lebih mengandalkan ketersediaan dan kualitas jaringan dan SD-WAN memiliki kekuatan untuk menanggapi semua kebutuhan perusahaan terdistribusi modern," katanya.

Chanakya Levaka, Vice President, Global Sales & Marketing, Cloud4C mengatakan, banyak laporan pihak ketiga yang menunjukkan migrasi berkelanjutan dari router cabang tradisional yang digunakan untuk menghubungkan lokasi cabang ke pusat data ke SD-WAN dengan arsitektur yang lebih terdesentralisasi dan beban kerja cloud.

"Karena SD-WAN secara luas menggantikan router edge, kami yakin peluncuran solusi ini akan muncul sebagai pendorong utama transformasi jaringan. Cloud4C memiliki visi untuk memberikan solusi jaringan yang aman dan andal untuk korporasi," kata dia.

Debdeep Sengupta, Presiden dan Chief Revenue Officer, Cloud4C berkomentar transisi cepat ke model kerja jarak jauh telah membawa berbagai masalah keamanan. “Solusi seperti SD-WAN Cloud4C yang dibundel dengan Zscaler SASE menambahkan lapisan keamanan yang sangat dibutuhkan untuk melindungi organisasi, karyawan, serta pelanggannya dari serangan dunia maya apa pun.” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Perikanan Indonesia Jalin Kerja Sama Penyaluran Pakan dan Penyerapan Ikan dengan Koperasi Perikanan

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:33 WIB

Dukung UMKM, PT Perikanan Indonesia Jalin Kerja Sama Penyaluran Pakan dan Penyerapan Ikan dengan Koperasi Perikanan

Jakarta - PT Perikanan Indonesia, member of ID FOOD, menggandeng koperasi budidaya ikan Koperasi Jaring Mas Sejahtera untuk kerja sama perdagangan pakan ikan dan penyerapan hasil budidaya ikan.…

Ilustrasi penjagaan polisi untuk aksi demonstrasi. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency)

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:15 WIB

Muncul Lagi Usulan Polisi di Bawah Kementerian, Haidar Alwi: Upaya Politis Melemahkan Institusi Polri

Jakarta-Untuk ke-sekian kalinya usulan menempatkan Polri di bawah kementerian kembali mencuat. Kali ini, usulan tersebut disampaikan oleh Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie.

Press Briefing The 2024 Asia Grassroots Forum

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:10 WIB

The 2024 Asia Grassroots Forum Dorong Potensi Ekonomi Akar Rumput di Asia Lewat Kolaborasi dan Inovasi

Amartha, penyedia teknologi keuangan untuk segmen akar rumput, bersama dengan lembaga internasional yakni Women's World Banking, SME Finance Forum, dan Accion, menyelenggarakan The 2024 Asia…

BTN Resmikan Sales Center KPR BTN di Tiga Kota Besar

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:09 WIB

Tingkatkan Realisasi KPR Non Subsidi, BTN Resmikan Sales Center KPR BTN di Tiga Kota Besar

Bandung-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara serentak meresmikan Sales Center KPR BTN di tiga kota yakni Bandung, Medan dan Makassar. Pembukaan tiga Sales Center KPR BTN tersebut…

KB Bank

Selasa, 21 Mei 2024 - 16:38 WIB

KB Bank Tandatangani Kerja Sama Dealer Financing Dengan Daimler Commercial Vehicles Indonesia

KB Bank (BBKP) melakukan penandatanganan kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz…