Bank BTPN Raih Dua Penghargaan Berkat Upaya Mendukung Keuangan Keberlanjutan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Desember 2021 - 11:34 WIB

Bank BTPN Raih Dua Penghargaan Berkat Upaya Mendukung Keuangan Keberlanjutan
Bank BTPN Raih Dua Penghargaan Berkat Upaya Mendukung Keuangan Keberlanjutan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mendapat penghargaan di bidang Laporan Keberlanjutan dan di bidang pemberdayaan nasabah atas upaya dan kontribusinya terhadap bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan.
 
Di ajang Asia Sustainability Reporting Rating, atau ASRRAT, yang diselenggarakan pada 17 November, Bank BTPN mendapat peringkat platinum, peringkat tertinggi yang diberikan oleh pihak penyelenggara, yaitu National Center for Sustainability Reporting, atau NCSR.

Pada hari yang sama, Bank BTPN juga menerima penghargaan “Great Practice Award” dalam kategori “Best Practice” di ajang Global Corporate Sustainability Award dari Taiwan Institute for Sustainable Energy.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izin-Nya kami mendapat kedua penghargaan di bidang keberlanjutan ini,” kata Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (1/12/2021).

“Penghargaan ini juga merupakan bukti komitmen dan keseriusan Bank BTPN dalam mendukung upaya bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan di Indonesia.”imbuhnya.

ASRRAT merupakan ajang penganugerahan penghargaan tahunan tingkat Asia untuk lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keuangan keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui Laporan Keberlanjutan dengan baik. Terdapat tiga peringkat dalam ajang ini, yaitu platinum (tertinggi), gold dan silver.

Bank BTPN merupakan salah satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang ini, dan mencatatkan perbaikan dari peringkat gold yang Bank BTPN terima di partisipasi perdananya di ajang yang sama tahun 2020.

Dalam ajang Global Corporate Sustainability Award, Bank BTPN menerima penghargaan tersebut atas implementasi program Kader Kesehatan yang melibatkan para pensiunan dalam pendidikan kesehatan.

Program Kader Kesehatan merupakan salah satu program Daya yang dikembangkan berdasarkan visi dan misi Bank BTPN melalui kerja sama dengan berbagai pihak, yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, serta nasabah purnabakti Bank BTPN.

Bank BTPN memiliki visi untuk menjadi bank pilihan utama di Indonesia yang memberikan dampak terhadap kehidupan jutaan orang terutama dengan dukungan teknologi digital dan memiliki misi untuk menciptakan nilai yang keberlanjutan dan signifikan bagi para pemangku kepentingan di Indonesia.

“Pada masa mendatang, Bank BTPN akan terus meningkatkan penerapan prinsip keuangan keberlanjutan dan menambah kepesertaan masyarakat Indonesia dalam pasar keuangan,” tutup Dini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.