Asita- Perhotelah Sulsel Kerja Sama Paket Hemat Bagi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 05 Juni 2017 - 10:15 WIB

Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)
Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)

INDUSTRY.co.id - Makassar - DPD Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan merangkul pihak perhotelan untuk bekerja sama untuk mendapatkan biaya sewa kamar atau paket yang lebih hemat dan terjangkau bagi pelanggan.

Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba di Makassar, Minggu (4/6/2017) mengatakan pihaknya baru saja melakukan penandatangan MoU dengan Hotel Gammara untuk bisa meningkatkan pemasukan diantara kedua belah pihak.

"Untuk kerja sama dengan pihak perhotelan tentunya dimaksudkan untuk saling bersinergi dan mendapatkan harga yang jauh lebih hemat,"katanya.

Jika anggota Asita menjual paket dari hotel tersebut , maka tentu akan mendapatkan harga yang lebih hemat jika dibandingkan biaya sebenarnya dengan adanya kerja sama. Asita Sulsel juga akan fokus menjual paket dari hotel tersebut untuk meningkatkan okupansi.

"Travel itu merupakan garis terdepan penjualan paket hotel. Harganya juga bahkan bisa hemat hingga 25 persen untuk semua produk jualan dari hotel tersebut," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga siap menggelar ajang bertajuk " Makassar Travel Mart" di Makassar, Sulsel, 21-23 Juli 2017.

Ia menjelaskan, rencananya ada sebanyak 30 travel ditambah industri pariwisata se- Sulawesi Selatan siap meramaikan kegiatan pameran tersebut.

"Ada 30 travel ditambah industri pariwisata yang rencananya hadir. Kami tentunya berharap kegiatan yang kami gelar ini bisa kembali mendapatkan respon besar dari masyarakat," katanya.

Untuk peserta yang hadir ini, kata dia, memang umumnya didominasi anggota dari DPD Asita Sulsel. Namun pihaknya juga memberikan peluang bagi agen yang lain termasuk dari pihak industri pariwisata.

Dirinya juga mengaku optimistis bisa mendatangkan atau menarik banyak pengunjung melihat respon yang selalu ditunjukkan masyaraat ketika ada kegiatan seperti itu atau yang serupa sebelumnya.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…