Asita- Perhotelah Sulsel Kerja Sama Paket Hemat Bagi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 05 Juni 2017 - 10:15 WIB

Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)
Objek wisata Desa Laloi, Tana Toraja, Sulsel. (Foto: Pojoksatu)

INDUSTRY.co.id - Makassar - DPD Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan merangkul pihak perhotelan untuk bekerja sama untuk mendapatkan biaya sewa kamar atau paket yang lebih hemat dan terjangkau bagi pelanggan.

Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba di Makassar, Minggu (4/6/2017) mengatakan pihaknya baru saja melakukan penandatangan MoU dengan Hotel Gammara untuk bisa meningkatkan pemasukan diantara kedua belah pihak.

"Untuk kerja sama dengan pihak perhotelan tentunya dimaksudkan untuk saling bersinergi dan mendapatkan harga yang jauh lebih hemat,"katanya.

Jika anggota Asita menjual paket dari hotel tersebut , maka tentu akan mendapatkan harga yang lebih hemat jika dibandingkan biaya sebenarnya dengan adanya kerja sama. Asita Sulsel juga akan fokus menjual paket dari hotel tersebut untuk meningkatkan okupansi.

"Travel itu merupakan garis terdepan penjualan paket hotel. Harganya juga bahkan bisa hemat hingga 25 persen untuk semua produk jualan dari hotel tersebut," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga siap menggelar ajang bertajuk " Makassar Travel Mart" di Makassar, Sulsel, 21-23 Juli 2017.

Ia menjelaskan, rencananya ada sebanyak 30 travel ditambah industri pariwisata se- Sulawesi Selatan siap meramaikan kegiatan pameran tersebut.

"Ada 30 travel ditambah industri pariwisata yang rencananya hadir. Kami tentunya berharap kegiatan yang kami gelar ini bisa kembali mendapatkan respon besar dari masyarakat," katanya.

Untuk peserta yang hadir ini, kata dia, memang umumnya didominasi anggota dari DPD Asita Sulsel. Namun pihaknya juga memberikan peluang bagi agen yang lain termasuk dari pihak industri pariwisata.

Dirinya juga mengaku optimistis bisa mendatangkan atau menarik banyak pengunjung melihat respon yang selalu ditunjukkan masyaraat ketika ada kegiatan seperti itu atau yang serupa sebelumnya.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient…

Giant Supermarket

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB

Tutup Enam Gerai Giant, Manajemen: Persaingan Meningkat

Dalam beberapa hari terakhir dikabarkan adanya rencana penutupan 6 gerai Giant, yakni Giant Express Pondok Timur, Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Extra Jatimakmur, Giant…

Anak-anak sekolah (Foto Rmol)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:15 WIB

Menyikapi Kebijakan Sistem Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sistem zonasi yang membatasi pemilihan sekolah di tingkat kelurahan memunculkan banyak potensi masalah dan sudah menuai pro dan kontra yang meluas, sehingga perlu dikaji ulang dan didukung oleh…

Blok Masela (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:00 WIB

Terwujudnya POD LNG Abadi Blok Masela, Picu Investasi Migas Indonesia

Pemangku kepentingan minyak dan gas bumi nasional optimistis selesainya tahapan pembahasan revisi Rencana Pengembangan (Plan of Development atau POD) LNG Abadi Blok Masela, memicu ketertarikan…