Prestasi Membanggakan,Universitas BSI Berjejer Diperingkat Top 100 Affiliasi Sinta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 28 November 2021 - 12:20 WIB

Universitas BSI Berjejer Diperingkat Top 100 Affiliasi Sinta
Universitas BSI Berjejer Diperingkat Top 100 Affiliasi Sinta

INDUSTRY.co.id - Bekasi  – Sebanyak 7.908 lulusan telah mengikuti prosesi wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ke-54. Wisuda ini berlangsung sejak tanggal 22–30 November di BSI Convention Center (BSI Convex) Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

Rektor Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Dr Mochamad Wahyudi, menyampaikan laporan perkembangan dan capaian yang telah dilakukan oleh Universitas BSI pada periode 2021.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada Lldikti wilayah III Jakarta yang telah memberikan anugerah penghargaan kepada Universitas BSI. Dari 11 anugerah penghargaan yang diberikan kepada PT (Perguruan Tinggi), 5 diantaranya diberikan kepada Universitas BSI,” tutur Wahyudi, Jum’at (26/11/2021).

Lanjutnya, Universitas BSI mendapatkan top 100 Affiliasi Sinta secara Nasional, namun di Lldikti wilayah III Jakarta masuk 10 besar. Kemudian, mendapatkan penghargaan kampus terbanyak sebagai sentra vaksin, kerja sama tertinggi, laporan PDDIKTI 100% dalam 4 semester terakhir, dan perguruan tinggi dengan medsos teraktif.

“Dengan menerima berbagai penghargaan tadi, tentunya memacu civitas akademik Universitas untuk tetap berprestasi dan berkontribusi terhadap penyelenggaraan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya perguruan tinggi swasta,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini menjadi pemicu agar Universitas BSI menjadi lebih baik lagi terutama top score Sinta. Sekarang, Universitas BSI dapat masuk dijajaran 100 besar, diperingkat 57 pada tiga tahun terakhir dan peringkat 79 untuk ranking nasional saat ini.

“Semoga target tahun mendatang, Universitas BSI bisa masuk 50 besar. Bahkan kalau perlu masuk dijajaran 10 besar, namun untuk saat ini Universitas BSI tidak mau muluk-muluk,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik di lingkungan Universitas BSI, baik itu dosen, karyawan, mahasiswa, kaprodi, dekan dan wakil rektor yang saling bahu-membahu.

“Akhirnya Universitas BSI bisa mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan dari Lldikti wilayah III Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati Universitas BSI yang diwisuda pada semester gasal 2021 ini.

“Selamat dan sukses atas kelulusannya, semoga para wisudawan/wati bisa cepat dapat kerja. Kemudian jika memang yang tujuannya tidak bekerja, tapi mencari peluang usaha juga dilancarkan. Semoga setelah lulus dari Universitas BSI, bisa segera mendapat peluang usaha untuk bisnis,” tukasnya.

Ia berpesan kepada wisudawan, sebagai alumni Universitas BSI, ia berharap semuanya bisa menjaga nama baik almamater Universitas BSI di manapun wisudawan/wati berada.

“Saya juga berharap, wisudawan/wati memiliki kontribusi terhadap kampus, baik moril maupun materil, dan yang paling penting yaitu menjaga nama baik almamater. Sebab almamater adalah induk semang, yaitu tempat di mana kita dilahirkan,” terangnya.

Tak lupa, Wahyudi memohon maaf kepada wisudawan/wati apabila selama studi di Universitas BSI ada hal-hal yang kurang.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan berbagai kritik dan saran yang datang dapat memperbaiki kinerja dari Universitas BSI pula” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…