Layanan TMRW Raih Penghargaan Best Digital Bank for Southeast Asia di ajang Global Retail Banking Innovation Awards

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 November 2021 - 19:10 WIB

Bank UOB
Bank UOB

INDUSTRY.co.id - Singapura – Untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, layanan perbankan digital TMRW dari UOB berhasil meraih penghargaan the Best Digital Bank for Southeast Asia dalam ajang the Global Retail Banking Innovation Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker.

Melalui penghargaan ini, kemampuan digital TMRW kian diakui di industri perbankan karena berhasil menghadirkan pengalaman perbankan digital yang sederhana, melibatkan nasabah, transparan, serta disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel. TMRW juga berhasil memenangkan penghargaan the Best Digital Bank for Millennials dalam ajang penghargaan yang sama.

Pencapaian terbaru ini melengkapi penghargaan-penghargaan penting lain dalam bidang perbankan digital yang telah dimenangkan oleh TMRW, antara lain the Best Digital Bank di Indonesia dan Thailand dalam ajang the International Finance Awards 2021 dan the Best Consumer Digital Bank di Indonesia oleh Global Finance.

"Adalah sebuah kehormatan bagi kami karena upaya untuk mendorong inovasi perbankan digital telah berhasil mendatangkan penghargaan yang bergengsi di kawasan untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut oleh dewan juri dari The Digital Banker," kata Kevin Lam, Head of TMRW and Group Digital Banking, UOB yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/11/2021).

Dengan peluncuran TMRW, pihaknya mengklaim telah menjadi bank digital pertama di ASEAN yang membangun digital engagement engine berbasis Kecerdasan Buatan untuk menghadirkan wawasan dan solusi yang relevan bagi nasabah berdasarkan pola perbankan mereka secara real-time.

"Kami menjadi yang pertama di kawasan yang tidak lagi menggunakan cara lama dalam pemberian reward dan justru memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memantau sendiri jumlah point reward kartu kredit yang mereka peroleh dari setiap pembelian melalui fitur Rewards+ di UOB TMRW, yang merupakan platform perbankan digital kami di Singapura," katanya.

Mr Nirav Patel, Managing Director The Digital Banker and Global Private Banker mengatakan, Penghargaan yang diraih TMRW dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards tahun ini memang sudah sepantasnya. TMRW selalu siap dalam menghadirkan layanan perbankan digital untuk generasi masa depan di seluruh kawasan, dan pada saat yang sama membantu memecahkan masalah yang dihadapi nasabah.

"TMRW dibangun berdasarkan mesin keterlibatan digital berbasis Kecerdasan Buatan yang memadukan solusi teknologi unggulan untuk menganalisis data transaksi dalam volume besar secara real-time. Hal ini memang merupakan masa depan dunia perbankan karena bank-bank yang mampu memposisikan dirinya dengan baik sekarang ini akan menjadi yang terdepan dalam dunia perbankan digital ke depannya," ujarnya.

Sejak peluncuran TMRW di Thailand dan Indonesia pada bulan Maret 2019 dan Agustus 2020, TMRW telah mencatatkan hasil yang sangat baik dalam mengembangkan waralaba nasabah UOB di kawasan. Hingga bulan Juni 2021, satu dari lima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia merupakan nasabah TMRW.

Dengan penekanan TMRW terhadap engagement nasabah, kepuasan dan layanan nasabah adalah tolok ukur bagi TMRW dengan menggunakan net promoter scores (NPS) sebagai salah satu metrik performa utama perbankan digital. Di Indonesia, TMRW secara konsisten telah meraih nilai NPS lebih dari 50. Di Thailand, TMRW meraih nilai NPS sebesar 43.

Raihan ini merupakan yang pertama bagi bank asing dan yang kedua secara keseluruhan di negara tersebut yang mampu mencapai nilai tersebut. NPS sendiri merupakan pengukuran imparsial yang digunakan oleh industri untuk mengukur kepuasan nasabah dan seberapa mungkin mereka merekomendasikan TMRW kepada orang lain.

The Global Retail Banking Innovation Awards diselenggarakan oleh The Digital Banker sebagai upaya memberikan penghargaan bagi bank-bank ternama di dunia yang memelopori inovasi produk dan layanan.

Selain penghargaan untuk TMRW, UOB juga meraih empat penghargaan lain, antara lain the Outstanding Staff Training, Learning and Development Programme Award, Best Robotic Process Automation Initiative Award dan Credit Card of the Year for the UOB One Credit Card.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…