Layanan TMRW Raih Penghargaan Best Digital Bank for Southeast Asia di ajang Global Retail Banking Innovation Awards

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 November 2021 - 19:10 WIB

Bank UOB
Bank UOB

INDUSTRY.co.id - Singapura – Untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, layanan perbankan digital TMRW dari UOB berhasil meraih penghargaan the Best Digital Bank for Southeast Asia dalam ajang the Global Retail Banking Innovation Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker.

Melalui penghargaan ini, kemampuan digital TMRW kian diakui di industri perbankan karena berhasil menghadirkan pengalaman perbankan digital yang sederhana, melibatkan nasabah, transparan, serta disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel. TMRW juga berhasil memenangkan penghargaan the Best Digital Bank for Millennials dalam ajang penghargaan yang sama.

Pencapaian terbaru ini melengkapi penghargaan-penghargaan penting lain dalam bidang perbankan digital yang telah dimenangkan oleh TMRW, antara lain the Best Digital Bank di Indonesia dan Thailand dalam ajang the International Finance Awards 2021 dan the Best Consumer Digital Bank di Indonesia oleh Global Finance.

"Adalah sebuah kehormatan bagi kami karena upaya untuk mendorong inovasi perbankan digital telah berhasil mendatangkan penghargaan yang bergengsi di kawasan untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut oleh dewan juri dari The Digital Banker," kata Kevin Lam, Head of TMRW and Group Digital Banking, UOB yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/11/2021).

Dengan peluncuran TMRW, pihaknya mengklaim telah menjadi bank digital pertama di ASEAN yang membangun digital engagement engine berbasis Kecerdasan Buatan untuk menghadirkan wawasan dan solusi yang relevan bagi nasabah berdasarkan pola perbankan mereka secara real-time.

"Kami menjadi yang pertama di kawasan yang tidak lagi menggunakan cara lama dalam pemberian reward dan justru memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memantau sendiri jumlah point reward kartu kredit yang mereka peroleh dari setiap pembelian melalui fitur Rewards+ di UOB TMRW, yang merupakan platform perbankan digital kami di Singapura," katanya.

Mr Nirav Patel, Managing Director The Digital Banker and Global Private Banker mengatakan, Penghargaan yang diraih TMRW dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards tahun ini memang sudah sepantasnya. TMRW selalu siap dalam menghadirkan layanan perbankan digital untuk generasi masa depan di seluruh kawasan, dan pada saat yang sama membantu memecahkan masalah yang dihadapi nasabah.

"TMRW dibangun berdasarkan mesin keterlibatan digital berbasis Kecerdasan Buatan yang memadukan solusi teknologi unggulan untuk menganalisis data transaksi dalam volume besar secara real-time. Hal ini memang merupakan masa depan dunia perbankan karena bank-bank yang mampu memposisikan dirinya dengan baik sekarang ini akan menjadi yang terdepan dalam dunia perbankan digital ke depannya," ujarnya.

Sejak peluncuran TMRW di Thailand dan Indonesia pada bulan Maret 2019 dan Agustus 2020, TMRW telah mencatatkan hasil yang sangat baik dalam mengembangkan waralaba nasabah UOB di kawasan. Hingga bulan Juni 2021, satu dari lima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia merupakan nasabah TMRW.

Dengan penekanan TMRW terhadap engagement nasabah, kepuasan dan layanan nasabah adalah tolok ukur bagi TMRW dengan menggunakan net promoter scores (NPS) sebagai salah satu metrik performa utama perbankan digital. Di Indonesia, TMRW secara konsisten telah meraih nilai NPS lebih dari 50. Di Thailand, TMRW meraih nilai NPS sebesar 43.

Raihan ini merupakan yang pertama bagi bank asing dan yang kedua secara keseluruhan di negara tersebut yang mampu mencapai nilai tersebut. NPS sendiri merupakan pengukuran imparsial yang digunakan oleh industri untuk mengukur kepuasan nasabah dan seberapa mungkin mereka merekomendasikan TMRW kepada orang lain.

The Global Retail Banking Innovation Awards diselenggarakan oleh The Digital Banker sebagai upaya memberikan penghargaan bagi bank-bank ternama di dunia yang memelopori inovasi produk dan layanan.

Selain penghargaan untuk TMRW, UOB juga meraih empat penghargaan lain, antara lain the Outstanding Staff Training, Learning and Development Programme Award, Best Robotic Process Automation Initiative Award dan Credit Card of the Year for the UOB One Credit Card.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…