PERSIB Bandung Serukan Momen Teladani Pahlawan dan Guru Lewat Program #Sauyunan “Meet The Hero”

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 November 2021 - 17:00 WIB

PERSIB Bandung Serukan Momen Teladani Pahlawan dan Guru
PERSIB Bandung Serukan Momen Teladani Pahlawan dan Guru

INDUSTRY.co.id - Bandung- Klub sepakbola PERSIB menyelenggarakan serangkaian kegiatan “Meet The Hero” dalam bagian dari program #Sauyunan yang bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November sekaligus Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Dalam kegiatan bertajuk Sauyunan “Meet The Hero”  tersebut, PERSIB menggelar dua aktivitas terpisah selama bulan November dengan semangat keteladanan dari guru yang merupakan tokoh yang berjasa besar dalam kehidupan setiap manusia.

VP Partnership and Activation PERSIB, Gabriella Witdarmono, mengungkapkan, “Kegiatan ini sejalan dengan komitmen kami bahwa PERSIB selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah mengajak publik untuk bersama-sama mengapresiasi para tenaga pendidik di Kota Bandung dalam momentum Hari Guru Nasional ini.”

Lewat kegiatan “Fun Futsal & Sharing Session” pada Hari Guru Nasional, PERSIB mengajak delapan orang guru yang berasal dari 4 sekolah tingkat menengah di Kota Bandung, pemain PERSIB, Abdul Aziz, serta maskot PERSIB, Prabu, untuk bermain bersama di Lapangan Futsal Tirtawening, Bandung.

Setelah gelaran Fun Futsal, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi santai bersama yang mengulas mengenai pentingnya peran seorang guru dalam pembentukan karakter dan pengembangan kepribadian siswa, baik secara akademik maupun secara non-akademik.

Abdul Aziz yang merumput bersama tim PERSIB sebagai gelandang, menyampaikan apresiasinya terhadap peran mulia seorang guru, khususnya di masa-masa pandemi saat banyak tenaga pendidik yang harus bekerja lebih keras dan mencari metode baru dalam mendidik siswa di tengah keterbatasan.

“Sebagai pemain sepakbola profesional, tentunya saya pun sama pernah mendapat bimbingan dari sosok para guru, lewat momen Hari Guru ini saya mengajak semuanya untuk mengingat jasa para guru yang telah berperan dalam proses pendewasaan hidup kita,” ujar Aziz.

Salah satu guru terpilih adalah Herman Lesmana, yang sehari-hari mengajar di SMAN 13 Bandung. Herman menyatakan bahwa bertemu langsung dengan pemain PERSIB ini seperti mimpi yang menjadi nyata mengingat selama ini dia merupakan penggemar setia Tim Pangeran Biru, “Saya sangat senang bisa bertemu serta berbincang secara langsung bersama teman-teman PERSIB, terutama mengenai pandangan mereka terhadap profesi seorang guru saat ini. Kegiatan seperti ini tentunya juga menjadi semangat bagi kami untuk mengajar siswa-siswi Indonesia dengan lebih baik lagi.” ungkap Herman.

Setelah diskusi santai, acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. Selain kegiatan apresiasi untuk para guru,  PERSIB juga menggelar peringatan momen Hari Pahlawan pada 10 November 2021 melalui kisah inspiratif yang menghadirkan salah satu pemain tim utama PERSIB, Erwin Ramdani dan sosok pahlawan yang berjasa besar dalam karir profesional dirinya sebagai pemain sepakbola.

Erwin Ramdani menceritakan kisahnya ketika awal mula merintis karir di dunia sepakbola. Ketika itu, Erwin yang masih berseragam Sekolah Sepakbola (SSB) Uni mendapat asuhan dari coach Sabrun Hanapi yang berperan besar dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola.

Lebih lanjut, kegiatan Sauyunan “Meet The Hero” edisi Hari Pahlawan dan Hari Guru ini dapat disaksikan di kanal YouTube PERSIB dan untuk informasi lebih lanjut lainnya mengenai aktivitas PERSIB juga dapat dilihat pada akun Instagram @fansib.community.

Sebagai informasi, program #Sauyunan pertama kali diluncurkan PERSIB pada tahun 2020 dilatarbelakangi oleh kepedulian PERSIB kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di tengah penanganan pandemi COVID-19 dan masyarakat umum. Sauyunan sendiri berasal dari kata dalam bahasa Sunda yang bermakna ‘kebersamaan’ dan ‘saling menolong’. Program ini berkembang menjadi inisiatif sosial PERSIB yang dikemas dalam berbagai jenis kegiatan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…