1 Desember, Australia Akan Buka Kunjungan Wisatawan Korea Selatan Bebas Karantina

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 26 November 2021 - 10:35 WIB

Sydney, Australia
Sydney, Australia

INDUSTRY.co.id - Mulai 1 Desember, Australia membuka kembali kunjungan wisatawan asal Korea Selatan bebas karantina bagi mereka yang sudah vaksin lengkap. Pengumuman ini merupakan bagian dari pembukaan kembali bertahap Australia untuk perjalanan internasional selanjutanya. 

Managing Director Tourism Australia Phillipa Harrison mengatakan pengumuman hari ini memungkinkan wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi dari Korea Selatan untuk melakukan perjalanan ke Australia mulai 1 Desember adalah langkah selanjutnya yang menarik dan signifikan dalam membangun kembali kunjungan internasional dari pasar pariwisata utama.

"Australia telah lama menjadi tujuan outbound yang populer bagi wisatawan dari Korea Selatan, jumlah kunjungannya hingga 280 ribu sebelum Covid-19, dan kami sangat senang bahwa kami memiliki kesempatan untuk menyambut pengunjung dari pasar perjalanan penting ini," katanya seperti dikutip dari traveldailymedia.

"Dengan dibukanya kembali perjalanan dari Korea Selatan, Tourism Australia akan segera memulai kegiatan pemasaran khusus untuk mendesak wisatawan datang dan menikmati semua pengalaman pariwisata luar biasa yang menanti mereka di Australia," tambahnya. 

Sementara, Manajer Umum Eksekutif Tourism Australia Eastern Markets and Aviation Andrew Hogg mengatakan bahwa dia berharap warga Korea Selatan akan memanfaatkan pengaturan perjalanan bebas karantina baru dan menikmati berada di antara beberapa pelancong internasional pertama yang dapat melakukan perjalanan ke Australia mulai 1 Desember.

"Australia telah lama menjadi tujuan wisata populer bagi warga Korea Selatan, yang menghabiskan $ 1,5 miliar untuk perjalanan mereka di sini pada 2019," kata Hogg.

"Kami sangat senang dapat menyambut kembali wisatawan Korea Selatan untuk mengambil kesempatan untuk bersantai dan menemukan kembali beberapa bagian Australia yang kurang dikenal yang menjadikan kami tujuan liburan yang populer,"  jelasnya.

Tourism Australia akan memulai kampanye pariwisata baru untuk menyambut warga Korea Selatan kembali ke Australia dalam beberapa minggu mendatang. Sebagai bagian dari kampanye ini, Tourism Australia akan bekerja dengan berbagai mitra distribusi dan maskapai penerbangan utama termasuk berbagai mitra maskapai penerbangan untuk mendorong pemesanan dan mendorong pemulihan bagi ekonomi pariwisata Australia.

Berikut ini aturan perjalanan yang harus diketahui wisatawan Korea Selatan jika berkunjung ke Australia :

- Mulai 1 Desember, warga Negara Republik Korea sekarang dapat melakukan perjalanan melalui udara ke Australia bebas karantina, tanpa mengajukan pengecualian perjalanan.

- Warga negara Republik Korea yang memenuhi syarat yang sepenuhnya divaksinasi negara dapat memasuki New South Wales, Victoria, dan Australian Capital Territory dan tidak akan diminta untuk karantina. Jika berencana untuk bepergian ke atau melalui negara bagian atau wilayah yang berbeda ketika pada saat kedatangan di Australia, wisatawan perlu memeriksa pembatasan perjalanan domestik.

Agar memenuhi syarat, wisatawan harus:

- Memegang visa Australia yang valid

- Sepenuhnya divaksinasi dengan dosis lengkap vaksin yang disetujui atau diakui oleh Therapeutic Goods Administration (TGA) Australia. Anak di bawah umur yang tidak divaksinasi (17 tahun ke bawah) akan diizinkan untuk bepergian saat bepergian dengan orang dewasa yang sepenuhnya divaksinasi.

- Berangkat dari Korea dan tiba di negara atau wilayah Australia harus memberikan bukti status vaksinasi mereka dan memberikan bukti PCR tes negatif Covid-19 yang diambil dalam waktu tiga hari sebelum keberangkatan (kecuali pengecualian medis berlaku)

- Untuk lebih banyak aturan dan persyaratan untuk bepergian ke negara bagian dan wilayah tertentu di Australia, kunjungi Departemen Dalam Negeri Australia, Informasi Negara Bagian dan Wilayah I.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…