Rooms Inc, Hotel Kekinian di Semarang Berkonsep Industrial Cocok Banget Buat Milenial

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 25 November 2021 - 12:15 WIB

Rooms Inc, Hotel Instagramable Berkonsep Industrial di Semarang, Jawa Tengah (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)
Rooms Inc, Hotel Instagramable Berkonsep Industrial di Semarang, Jawa Tengah (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)

INDUSTRY.co.id - Travelers, ada salah satu hotel milenial dan tentu saja instagramable di Semarang, Jawa Tengah Nih!. Namanya, Rooms Inc.

Ya, hotel bintang 3 dengan konsep industrial ini cocok sekali bagi kamu yang ingin berlibur ke Semarang. Menariknya, jika pada umumnya di hotel-hotel lain masih memakai kartu untuk check in ke dalam kamar, tetapi di Rooms Inc menerapkan sistem check in menggunakan aplikasi.

Direktur Sales dan Marketing Rooms Inc, Verseveranda Vey menjelaskan jika di Rooms Inc tidak menggunakan kartu (fisik) untuk check in untuk masuk kamar. 

"Kita nggak pakai kunci fisik (kartu) lagi. Jadi kalau check in pengunjung harus mengunduh aplikasi. Jadi, mereka self check in. Tapi biasanya kalau yang sudah pernah ke sini sebelumnya mereka sudah punya aplikasi Rooms Inc dan sudah ngerti," katanya kepada Industry.co.id dalam acara ulang tahun Himpunan Anak Media (HAM), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Sementara, untuk desain kamarnya mengusung tema minimalis namun tetap modern, simpel dan cocok untuk kaum milenial bahkan keluarga. Rooms Inc memiliki 162 kamar. Sementara, untuk biaya menginap per malam sekitar Rp412 ribu.

"Kamarnya memang minimalis tapi kita punya televisi yang besar juga. Jadi cocok untuk anak-anak muda, mereka bakalan senang juga. Bahkan juga cocok untuk pengunjung yang berusia 50 tahunan, juga oke kok menginap di sini," tuturnya.

Lebih lanjut, Vey mengungkapkan ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti billiard, meeting room, gym, Lawang Sewu Lounge, dan juga restoran. Bahkan, terdapat satu dinding (wall of fame) di mana teman-teman artis yang pernah menginap di Rooms Inc bisa memberikan kesan-kesannya selama menginap di sini. 

"Menariknya, resepsionis sama bar kita jadi satu. Semua kamar kita juga no smoking, jadi kalau mau merokok bisa turun ke bawah. Lalu menuju Lawang Sewu Lounge, di situ biasanya smoking areanya," jelasnya.

Berkesempatan berkunjung, menurut tim Industry.co.id tentu saja hotel ini sangat menarik untuk staycation bersama keluarga dan kerabat. Desain interiornya pun sangat kekinian, dan pastinya instagramable. Sentuhan art-deco pun menjadi salah satu hal yang menarik di Rooms Inc. Beberapa tempat, terutama di bagian restoran pun menampilkan kesan berjiwa seni.

Kamarnya pun juga sangat luas dan nyaman, jadi cocok banget nih bagi traveler yang membawa keluarga sembari staycation di hotel yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 150 Semarang, Jawa Tengah.

Untuk pemandangan yang ditawarkan, para traveler bisa menikmati keindahan bangunan ikonik di Semarang yaitu Lawang Sewu dan Balai Kota Semarang. Selain itu, lokasi hotel ini juga dekat beberapa destinasi andalan di Semarang seperti Kota Lama dan Sam Po Kong.

Sebagai upaya mencegah kenaikan kasus Covid-19, jadi selama Natal dan Tahun Baru pemerintah Indonesia menerapkan PPKM Level 3. Jadi, selama periode tersebut masyarakat diimbau untuk tidak berpergian. 

Menyambut hal tersebut, Rooms Inc pun memberikan penawaran menarik bagi wisatawan lokal yang ingin staycation saja bisa menginap di Rooms Inc selama periode PPKM Level 3. 

"Kami memberikan harga spesial untuk warga Semarang dan Jawa Tengah kalau mau staycation di sini. Harga per kamar mulai dari Rp400 ribu per malam. Periode tersebut berlaku mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2021. Tentu saja harga spesial ini terbatas, booking periode sampai tanggal 12 Desember," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…