Rooms Inc, Hotel Kekinian di Semarang Berkonsep Industrial Cocok Banget Buat Milenial

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 25 November 2021 - 12:15 WIB

Rooms Inc, Hotel Instagramable Berkonsep Industrial di Semarang, Jawa Tengah (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)
Rooms Inc, Hotel Instagramable Berkonsep Industrial di Semarang, Jawa Tengah (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)

INDUSTRY.co.id - Travelers, ada salah satu hotel milenial dan tentu saja instagramable di Semarang, Jawa Tengah Nih!. Namanya, Rooms Inc.

Ya, hotel bintang 3 dengan konsep industrial ini cocok sekali bagi kamu yang ingin berlibur ke Semarang. Menariknya, jika pada umumnya di hotel-hotel lain masih memakai kartu untuk check in ke dalam kamar, tetapi di Rooms Inc menerapkan sistem check in menggunakan aplikasi.

Direktur Sales dan Marketing Rooms Inc, Verseveranda Vey menjelaskan jika di Rooms Inc tidak menggunakan kartu (fisik) untuk check in untuk masuk kamar. 

"Kita nggak pakai kunci fisik (kartu) lagi. Jadi kalau check in pengunjung harus mengunduh aplikasi. Jadi, mereka self check in. Tapi biasanya kalau yang sudah pernah ke sini sebelumnya mereka sudah punya aplikasi Rooms Inc dan sudah ngerti," katanya kepada Industry.co.id dalam acara ulang tahun Himpunan Anak Media (HAM), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Sementara, untuk desain kamarnya mengusung tema minimalis namun tetap modern, simpel dan cocok untuk kaum milenial bahkan keluarga. Rooms Inc memiliki 162 kamar. Sementara, untuk biaya menginap per malam sekitar Rp412 ribu.

"Kamarnya memang minimalis tapi kita punya televisi yang besar juga. Jadi cocok untuk anak-anak muda, mereka bakalan senang juga. Bahkan juga cocok untuk pengunjung yang berusia 50 tahunan, juga oke kok menginap di sini," tuturnya.

Lebih lanjut, Vey mengungkapkan ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti billiard, meeting room, gym, Lawang Sewu Lounge, dan juga restoran. Bahkan, terdapat satu dinding (wall of fame) di mana teman-teman artis yang pernah menginap di Rooms Inc bisa memberikan kesan-kesannya selama menginap di sini. 

"Menariknya, resepsionis sama bar kita jadi satu. Semua kamar kita juga no smoking, jadi kalau mau merokok bisa turun ke bawah. Lalu menuju Lawang Sewu Lounge, di situ biasanya smoking areanya," jelasnya.

Berkesempatan berkunjung, menurut tim Industry.co.id tentu saja hotel ini sangat menarik untuk staycation bersama keluarga dan kerabat. Desain interiornya pun sangat kekinian, dan pastinya instagramable. Sentuhan art-deco pun menjadi salah satu hal yang menarik di Rooms Inc. Beberapa tempat, terutama di bagian restoran pun menampilkan kesan berjiwa seni.

Kamarnya pun juga sangat luas dan nyaman, jadi cocok banget nih bagi traveler yang membawa keluarga sembari staycation di hotel yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 150 Semarang, Jawa Tengah.

Untuk pemandangan yang ditawarkan, para traveler bisa menikmati keindahan bangunan ikonik di Semarang yaitu Lawang Sewu dan Balai Kota Semarang. Selain itu, lokasi hotel ini juga dekat beberapa destinasi andalan di Semarang seperti Kota Lama dan Sam Po Kong.

Sebagai upaya mencegah kenaikan kasus Covid-19, jadi selama Natal dan Tahun Baru pemerintah Indonesia menerapkan PPKM Level 3. Jadi, selama periode tersebut masyarakat diimbau untuk tidak berpergian. 

Menyambut hal tersebut, Rooms Inc pun memberikan penawaran menarik bagi wisatawan lokal yang ingin staycation saja bisa menginap di Rooms Inc selama periode PPKM Level 3. 

"Kami memberikan harga spesial untuk warga Semarang dan Jawa Tengah kalau mau staycation di sini. Harga per kamar mulai dari Rp400 ribu per malam. Periode tersebut berlaku mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2021. Tentu saja harga spesial ini terbatas, booking periode sampai tanggal 12 Desember," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…