BCA Gandeng PT Eraprima Eftacipta Property Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Gudang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 November 2021 - 08:30 WIB

BCA Gandeng PT Eraprima Eftacipta Property Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Gudang
BCA Gandeng PT Eraprima Eftacipta Property Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Gudang

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Adanya pandemi Covid-19 meningkatkan aktivitas berbelanja online dan melahirkan beberapa bisnis yang baru. Ada pun beberapa pengusaha yang juga kian memperluas bisnisnya, sehingga membutuhkan tempat penyimpanan dan pusat distribusi yang lebih luas. Memahami kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai lembaga keuangan menjalin sinergi dengan PT Eraprima Eftacipta Property untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian gudang di Eraprima Industrial Park sejak Agustus 2021 lalu.

Pembiayaan yang berlangsung ini juga sebagai upaya dukungan yang diberikan oleh BCA dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang masih berlangsung hingga saat ini. Berlokasi di Jl. K.H Agus Salim No. 2 kota Tangerang, kawasan pergudangan ini menjadi pilihan karena memiliki potensi yang cukup baik bagi pengusaha atau pedagang yang ingin mengembangkan bisnis.

‘’Gudang menjadi salah satu infrastruktur yang esensial dalam bisnis baik offline maupun online untuk menopang aktivitas perdagangan. Bagi pelaku bisnis e-commerce umumnya membutuhkan gudang yang cukup besar untuk penyimpanan stok barang yang akan dijual. BCA pun mencermati kondisi tersebut sehingga memfasilitasi kredit pembelian gudang ini. Tentunya ini akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang memiliki aktivitas bisnis yang tinggi,’’ ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME BCA.

Bentuk kerjasama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial mulai dari 6,00% p.a. dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Adapun penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 12 tahun.

Program Kredit Investasi Developer Kerjasama yang dimiliki BCA menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan lokasi bisnis yang tepat. BCA telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Developer untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial (gudang, ruko/rukan, SOHO, kantor, apartemen) kepada pelaku usaha. Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

‘’Adanya bunga spesial yang diberikan untuk pengusaha dan pelaku bisnis yang membutuhkan pergudangan ini diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan gudang dengan lebih mudah. Kita sama-sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ tutup Freddy.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.