Final Champions, Allegri : Juventus harus "Jahat" Untuk Bisa Taklukkan Real Madrid

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 03 Juni 2017 - 15:07 WIB

Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)
Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)

INDUSTRY.co.id - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa Real Madrid merupakan tim favorit juara, namun timnya diyakini akan mampu mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada Sabtu dinihari nanti (4/6), dan siap memberikan kejutan dengan bermain "jahat".

"Kami harus memiliki keyakinan bahwa kami dapat membawa pulang piala itu dan kami harus jahat untuk menghantam ketika Real menawarkan peluang kepada kami," kata Allegri pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat seperti dilansir dari Antara.

Allegri mengemukakan bahwa timnya telah bekerja keras sepanjang tahun dan kemenangan-kemenangan pada musim ini merupakan semua upaya mencapai pertandingan ini. Dan pada Sabtumalam final ini, tambahnya, kami perlu sebuah kemenangan dan kami akan memahami saat-saat untuk menyerang dan saat-saat untuk bertahan.

"Dua final dalam tiga tahun merupakan langkah penting namun itu tidak cukup. Pada final 2014/2015 lalu, kami layak mendapatkannya namun mungkin kami tidak cukup percaya diri karena kami menjalani tahun-tahun sulit di Liga Champions. Kami tidak mengharapkan menang, namun sekarang berbeda. Kami harus menang dan kami harus tangguh, secara teknik dan taktik. Kami tidak berada di sini untuk mengunjungi Cardiff, kami datang ke sini untuk menang dan membawa pulang trofi itu," ujarnya optimis.

Seperti diketahui, pada tahun 2014/2015 lalu, Juventus berhasil melaju ke final liga champions, akan tetapi, saat itu mereka harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Kali ini, Juventus melangkah ke final setelah menghentikan AS Monaco di babak semifinal. Malam ini, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid pada pertandingan final di Cardiff. (CM)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…