New York Buka Wahana Pendakian Gedung Pencakar Langit, Mau Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 11 November 2021 - 14:00 WIB

The Edge New York (Instagram/@Edgenyc)
The Edge New York (Instagram/@Edgenyc)

INDUSTRY.co.id - Wisatawan yang mempunyai keberanian besar dan ingin mencoba sensasi berada di atas ketinggian, bisa menjajal salah satu wisata pendakian gedung terbuka yang diklaim sebagai tertinggi di dunia. 

Inilah The Edge, berada di Hudson Yard, New York, adalah dek langit luar ruangan tertinggi di belahan bumi barat yang baru dibuka pada 9 November 2021. 

Bagi wisatawan cukup berani untuk menjajal serangkaian platform terbuka dan tangga di sepanjang punggung 30 Hudson Yards, gedung pencakar langit setinggi 1.300 kaki atau setara 387 meter.

"Semua orang mendapat pengarahan menyeluruh, dan pemandu kami pun juga menyiapkan dua kabel yang melekat pada troli. Pendakian ini sangat aman," kata Cassie Davidson, wakil presiden pemasaran di Hudson Yards Experiences, seperti dilansir dari laman architecturaldigest, Kamis (11/11/2021).

Petualangan berdurasi 90 menit hingga 2 jam dimulai dengan wisatawan yang dibatasi hingga delapan orang dalam satu kelompok. Nantinya, mereka kemudian mendaki 32 anak tangga dari area basecamp menuju Cliff. Dari sini saja mereka sudah berada diketinggian 1.190 kaki.

Kemudian, mereka dilanjutkan mendaki 161 anak tangga pada kemiringan 45 derajat untuk mencapai Apex, titik setinggi 1.271 kaki atau sekitar 387 meter. Di mana, para wisatawan ini akan merasakan sensasi seperti kaki menggantung di atas platform dan menghabiskan waktu selama 45 menit sembari menikmati keindahan kota dari ketinggian. Jadi, secara keseluruhan mereka mendaki dan menuruni 370 anak tangga.

Keseruan ini ditutup dengan menikmati sampanye di bar sembari bersulang atau bersantai di lantai kaca luar ruangan atau disebut tangga cakrawala.

"City Climb memang benar-benar membuat menghidupkan kembali pariwisata New York, yang setiap saat sangat menarik untuk dikunjungi," kata Jeff T. Blau, kepala eksekutif Related Companies dalam rilisnya.

"Ini adalah petualangan yang tidak seperti apa pun yang pernah dilihat kota sebelumnya, dan kami sangat senang menyambut dunia untuk pengalaman seumur hidup," jelasnya.

Untuk tiket City Climb seharga $ 185 atau sekitar Rp2,6 juta per orang dan termasuk tiket masuk ke Edge dan pengambilan video selama pendakian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…