Semen Indonesia Distributor Percayakan Pengelolaan Seluruh Gudang Kepada Shipper Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 November 2021 - 21:33 WIB

Semen Indonesia Distributor Percayakan Pengelolaan Seluruh Gudang Kepada Shipper Indonesia
Semen Indonesia Distributor Percayakan Pengelolaan Seluruh Gudang Kepada Shipper Indonesia

INDUSTRY.co.id - Gresik - PT Semen Indonesia Distributor (SID), yang merupakan distributor resmi PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR), melakukan kerjasama dengan Shipper Indonesia (Shipper) untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh gudangnya di Indonesia.

Kerja sama ini resmi ditandatangani pada 30 April 2021 dan pada 3 Mei 2021 Shipper resmi melakukan proses roll-out untuk mengambil alih operasional gudang SID di Indonesia.
 
SID sejak tahun 1998 telah menjalankan fungsinya sebagai distributor utama PT Semen Indonesia Tbk dalam melakukan proses penjualan, transportasi dan juga penggudangan seluruh produknya.

Karena ingin memperkuat fungsinya dalam proses penjualan,  SID membutuhkan operator penggudangan (warehouse management) yang dapat mengelola pola penggudangan menjadi lebih efisien dan produktif.

Oleh karena itu, SID memilih Shipper untuk bertanggung jawab terhadap seluruh pengelolaan operasional gudangnya di 85 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.
 
Salah satu landasan utama dari kerjasama ini adalah kapabilitas Shipper dalam memberikan penanganan pola pergudangan yang baik, profesional, efisien dan mempunyai sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan SID.

Pada bulan Oktober 2021, keseluruhan proses pengambilalihan telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Direktur Utama SID,  Luwi Adi Riswanto, menyambut baik kerjasama strategis ini dan berharap kemitraan Shipper akan terus membantu perusahaan dalam menyediakan layanan warehouse management. 

"Kami percaya, sesuatu yang telah dimulai dengan baik dan juga bertumbuh secara baik, perlu dikelola oleh mitra yang terpercaya, professional dan punya integritas serta visi yang sama dalam memajukan SID," kata Luwi dalqm keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id,  Rabu (10/11/2021).

"Oleh karena itulah kami mempercayakan pengelolaan operasional dan logistik kami kepada Shipper Indonesia. Melalui kerjasama ini, Shipper dan SID berhasil meningkatkan sistem operasional dan efisiensi logistik melalui inovasi teknologi serta kapabilitas pengelolaan logistik dari Shipper," imbuhnya.

“Sebuah kehormatan bagi Shipper dapat dipercaya untuk mengelola gudang SID di seluruh Indonesia. Kami berharap kerjasama dapat terus berjalan baik dan layanan kami memberi kontribusi dan nilai tambah terhadap operasional yang maksimal di SID,” kata Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper.
 
Cakupan  layanan yang disediakan oleh Shipper kepada  SID terdiri dari proses operasional meliputi inbound, penyimpanan, outbound, tenaga kerja pelaksana proses operasional dan warehouse management system. 

Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang tidak sedikit, diantaranya adalah optimalisasi dan produktivitas operasional yang meningkat karena masing-masing pihak akan fokus kepada pencapaian kinerja.

Pihak Shipper akan memperkuat operasional yang terkait dengan pengelolaan gudang dan persediaan dan disaat yang bersamaan pihak SID akan lebih optimal di fungsi Penjualan dan Distribusi barang.

Melalui kerja sama ini, Shipper dan SID berharap dapat semakin mendukung perekonomian nasional Indonesia melalui produk bahan bangunan dalam negeri yang berkualitas dan bisa didistribusikan secara merata di seluruh Indonesia.

Dalam perayaan ulang tahun Shipper yang ke-4 pada 22 Oktober 2021 lalu, SID sebagai mitra strategis Shipper juga menerima apresiasi berupa penghargaan “The Outstanding State-owned Enterprise 2021”, suatu penghargaan kepada SID sebagai salah satu perusahaan yang merupakan bagian dari badan usaha milik negara (BUMN) yang berprestasi pada tahun ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Dorong Penggunaan Energi Bersih di Kawasan Industri GIIC, SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…

Kawasan industri terpadu (KIT) Batang

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:10 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkoper-koper, Wavin BV Segera Bangun Pabrik di KIT Batang

Perusahaan asal Belanda, Wavin BV bakal segera membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Nilai investasi produsen pipa global Wavin BV dari Belanda pun cukup besar…