Tiga Tahun Bertumbuh, PT Mitra Kiara Indonesia Terus Lakukan Inovasi Demi Sinergitas Memperkokoh Negeri

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 November 2021 - 19:29 WIB

Industri Semen
Industri Semen

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) menyelenggarakan serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan media site visit yang diadakan pada Kamis, 04 November 2021.

Tema yang diusung dalam perayaan HUT ke-3 MKI yang jatuh pada tanggal 9 November 2021 nanti adalah, “Bersinergi untuk Memperkokoh Negeri”.

Tema ini diambil selaras dengan upaya perusahaan yang terus bersinergi dalam melakukan inovasi untuk menghadirkan produk mortar berkualitas di tengah masyarakat.

Mirza Whibowo Soenarto selaku Direktur Utama PT Mitra Kiara Indonesia mengungkapkan bahwa perusahaan punya komitmen kuat sepanjang tiga tahun berdiri dalam berkontribusi untuk masyarakat luas.

Dalam peringatan ulang tahun ketiganya, MKI bertekad untuk mengedepankan inovasi-inovasi muktahir dalam penciptaan produk yang andal, dimana mengingat saat ini kondisi industri mortar sudah mempunyai positioning yang kuat di masyarakat.

“MKI memilih kata sinergi sebagai penggambaran bahwa kami siap untuk terus maju dan bersatu dalam menciptakan produk bahan bangunan turunan semen yang terbaik dan andal demi memperkokoh masa depan negeri," kata Mirza yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/11/2021).

"Inovasi di setiap produk mortar pun terus kami lakukan guna menjawab tantangan pasar yang kian dinamis, apalagi jika mengingat kehadiran mortar sebagai bahan material saat ini dinilai lebih efisien dan ekonomis," imbuhnya.

“Saya rasa, setiap orang sepakat bahwa mempunyai rumah yang baik dan aestetik merupakan dambaan bagi setiap orang. MKI dalam hal ini Mortar Indonesia ingin selalu memfasilitasi hal tersebut untuk turut dalam memperkokoh Negeri ini” imbuh Direktur MKI, Bagus Dwi Wasono.

Dapat dilihat juga, perkembangan material bahan bangunan di Tanah Air sendiri silih berganti hadir seiring dengan kemajuan teknologi yang meningkat pesat. Tumbuhnya pembaharuan di industri bahan bangunan dalam satu dekade terakhir terbukti sukses membawa efisiensi untuk proses pembangunan proyek konstruksi, baik konstruksi skala besar maupun kecil. Termasuk mortar, bahan bangunan yang kini menjadi unggulan di bidang konstruksi.

Sebagai bagian dari grup usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), distribusi Mortar Indonesia didukung jaringan SIG yang luas sehingga ketersediaannya sudah menyebar di seluruh pulau Jawa, Makassar, Lampung, Medan, dan juga NTT.

Mirza menambahkan, dengan selalu mengutamakan inovasi, kami berkomitmen untuk terus menghasilkan produk mortar yang terpercaya dan terkemuka, yang juga didukung oleh Research and Development (RnD) serta peralatan pabrik dengan tekhnologi canggih.

"Sepanjang kehadirannya, MKI akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk baru berkualitas sehingga dapat berkontribusi membangun serta memperkokoh negeri tercinta. Inil adalah salah satu value perusahaan kami, yakni selalu melakukan inovasi terbaik," tambahnya.

Dalam perayaan HUT kali ini, MKI menjalankan serangkaian acara yang dimana objektif acara ini adalah untuk meningkatkan dan membangun semangat positif MKI dalam memberikan yang terbaik bagi negeri ini. MKI berupaya untuk selalu mengedepankan inovasi termuktahir untuk dapat memberikan solusi bagi masyarakat.

Salah satunya, Mortar Indonesia yang diproduksi MKI berbeda dengan mortar lainnya. Dimana seluruh produksi mortar dari hulu ke hilir menerapkan sistem Integrated Comperehensive Process yang langsung didukung oleh SIG, sehingga mulai dari pemilihan material hingga pengantongan mortar akan melalui serangkaian prosedur quality control menyeluruh.

Hal tersebut juga didukung dengan kapasitas produksi pabrik MKI yang dapat mencapai 400.000 ton per tahun yang menjadikan pabrik pertama MKI ini termasuk salah satu pabrik mortar terbesar di Indonesia. Di masa mendatang, imbuh Bagus, tujuan utama MKI adalah memiliki produk portofolio yang cukup lengkap.

“Kami memastikan MKI dalam beberapa tahun mendatang mampu hadir untuk konsumen juga stakeholders mulai dari produk struktural sampai dengan finishing, serta selalu menyesuaikan perkembangan zaman yang tentunya bisa tiba-tiba saja berubah. Kami optimistis selalu bisa beradaptasi dalam segala kondisi, pasalnya MKI dibekali dengan fasilitas Research & Development Center terbaik dan terbesar di Indonesia.” kata Bagus.

Terkini, MKI berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar, khususnya dalam penyediaan produk-produk turunan semen serta persistensi dalam seluruh kegiatan usaha. Added value yang secara berkesinambungan dilahirkan MKI diyakini telah membawa efek dan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang mana turut berkontribusi dalam memperkokoh negeri dan masa depan yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Kebutuhan Meningkat, Menperin Agus Bakal Genjot Produksi Gula Nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan terus mendorong peningkatan produktivitas industri gula melalui pola intensifikasi dan ekstensifikasi hingga pemanfaatan digitalisasi. Langkah ini…

Penyanyi Pop Melayu Andrigo

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Penyanyi Pop Melayu Andrigo Rilis Single Karam Ditengah Harapan

Dalam bermusik bila ingin mudah dikenali, mesti konsisten d:-\engan genre musik yang sebagai pilihannya. Hal itu yang tengah dijalani, Andrigo, ia setia sebagai penyanyi pop melayu. Sebagai…

OPPO Bazaar Fashion Festival

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:38 WIB

OPPO Bazaar Fashion Festival Jadi Fashion Show Didokumentasikan demham Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G

Berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan…

Danone Indonesia Raih Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Danone Indonesia Raih Juara Umum Dengan 7 Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Danone Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan 7 penghargaan dalam ajang IDEAS 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group yang berlangsung secara offline…

Migas Ilustrasi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Hadapi Gejolak Ekonomi Global, AKLP Harap Pemerintah Jamin Keberlanjutan Harga Gas Industri USD6/MMBTU

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) optimis pemerintah sesegera mungkin akan menetapkan regulasi booster/penguat untuk menghadapi gejolak ekonomi global selepas pandemi Covid-19 yang…