Tiga Tahun Bertumbuh, PT Mitra Kiara Indonesia Terus Lakukan Inovasi Demi Sinergitas Memperkokoh Negeri

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 November 2021 - 19:29 WIB

Industri Semen
Industri Semen

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) menyelenggarakan serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan media site visit yang diadakan pada Kamis, 04 November 2021.

Tema yang diusung dalam perayaan HUT ke-3 MKI yang jatuh pada tanggal 9 November 2021 nanti adalah, “Bersinergi untuk Memperkokoh Negeri”.

Tema ini diambil selaras dengan upaya perusahaan yang terus bersinergi dalam melakukan inovasi untuk menghadirkan produk mortar berkualitas di tengah masyarakat.

Mirza Whibowo Soenarto selaku Direktur Utama PT Mitra Kiara Indonesia mengungkapkan bahwa perusahaan punya komitmen kuat sepanjang tiga tahun berdiri dalam berkontribusi untuk masyarakat luas.

Dalam peringatan ulang tahun ketiganya, MKI bertekad untuk mengedepankan inovasi-inovasi muktahir dalam penciptaan produk yang andal, dimana mengingat saat ini kondisi industri mortar sudah mempunyai positioning yang kuat di masyarakat.

“MKI memilih kata sinergi sebagai penggambaran bahwa kami siap untuk terus maju dan bersatu dalam menciptakan produk bahan bangunan turunan semen yang terbaik dan andal demi memperkokoh masa depan negeri," kata Mirza yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/11/2021).

"Inovasi di setiap produk mortar pun terus kami lakukan guna menjawab tantangan pasar yang kian dinamis, apalagi jika mengingat kehadiran mortar sebagai bahan material saat ini dinilai lebih efisien dan ekonomis," imbuhnya.

“Saya rasa, setiap orang sepakat bahwa mempunyai rumah yang baik dan aestetik merupakan dambaan bagi setiap orang. MKI dalam hal ini Mortar Indonesia ingin selalu memfasilitasi hal tersebut untuk turut dalam memperkokoh Negeri ini” imbuh Direktur MKI, Bagus Dwi Wasono.

Dapat dilihat juga, perkembangan material bahan bangunan di Tanah Air sendiri silih berganti hadir seiring dengan kemajuan teknologi yang meningkat pesat. Tumbuhnya pembaharuan di industri bahan bangunan dalam satu dekade terakhir terbukti sukses membawa efisiensi untuk proses pembangunan proyek konstruksi, baik konstruksi skala besar maupun kecil. Termasuk mortar, bahan bangunan yang kini menjadi unggulan di bidang konstruksi.

Sebagai bagian dari grup usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), distribusi Mortar Indonesia didukung jaringan SIG yang luas sehingga ketersediaannya sudah menyebar di seluruh pulau Jawa, Makassar, Lampung, Medan, dan juga NTT.

Mirza menambahkan, dengan selalu mengutamakan inovasi, kami berkomitmen untuk terus menghasilkan produk mortar yang terpercaya dan terkemuka, yang juga didukung oleh Research and Development (RnD) serta peralatan pabrik dengan tekhnologi canggih.

"Sepanjang kehadirannya, MKI akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk baru berkualitas sehingga dapat berkontribusi membangun serta memperkokoh negeri tercinta. Inil adalah salah satu value perusahaan kami, yakni selalu melakukan inovasi terbaik," tambahnya.

Dalam perayaan HUT kali ini, MKI menjalankan serangkaian acara yang dimana objektif acara ini adalah untuk meningkatkan dan membangun semangat positif MKI dalam memberikan yang terbaik bagi negeri ini. MKI berupaya untuk selalu mengedepankan inovasi termuktahir untuk dapat memberikan solusi bagi masyarakat.

Salah satunya, Mortar Indonesia yang diproduksi MKI berbeda dengan mortar lainnya. Dimana seluruh produksi mortar dari hulu ke hilir menerapkan sistem Integrated Comperehensive Process yang langsung didukung oleh SIG, sehingga mulai dari pemilihan material hingga pengantongan mortar akan melalui serangkaian prosedur quality control menyeluruh.

Hal tersebut juga didukung dengan kapasitas produksi pabrik MKI yang dapat mencapai 400.000 ton per tahun yang menjadikan pabrik pertama MKI ini termasuk salah satu pabrik mortar terbesar di Indonesia. Di masa mendatang, imbuh Bagus, tujuan utama MKI adalah memiliki produk portofolio yang cukup lengkap.

“Kami memastikan MKI dalam beberapa tahun mendatang mampu hadir untuk konsumen juga stakeholders mulai dari produk struktural sampai dengan finishing, serta selalu menyesuaikan perkembangan zaman yang tentunya bisa tiba-tiba saja berubah. Kami optimistis selalu bisa beradaptasi dalam segala kondisi, pasalnya MKI dibekali dengan fasilitas Research & Development Center terbaik dan terbesar di Indonesia.” kata Bagus.

Terkini, MKI berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar, khususnya dalam penyediaan produk-produk turunan semen serta persistensi dalam seluruh kegiatan usaha. Added value yang secara berkesinambungan dilahirkan MKI diyakini telah membawa efek dan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang mana turut berkontribusi dalam memperkokoh negeri dan masa depan yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…