Tim Jelajah PWI Lakukan Kunjungan ke Bengkulu dan Jambi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 November 2021 - 11:40 WIB

Tim Jelajah PWI Lakukan Kunjungan ke Bengkulu dan Jambi
Tim Jelajah PWI Lakukan Kunjungan ke Bengkulu dan Jambi

INDUSTRY.co.id -  Palembang - Tim jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) siang tadi telah melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Selatan dan bermalam di kota Palembang, setelah itu langsung menuju Bengkulu dan Jambi untuk melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Ada catatan penting yang dibukukan oleh Tim JKW-PWI sebelum meninggalkan kota Pangkal Pinang, Tim JKW-PWI sedianya disambut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

"Namun karena pak Gubernur masih di Jakarta, kami menuju Polda Babel dan bertemu Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat," ungkap Agus Blues Asianto.

Dihadapan Kapolda, Tim JWK-PWI menjelaskan misi tim. 

"Kapolda Babel menanyakan rute tim JKW-PWI, kemudian saya jelaskan, termasuk mengapa tidak melanjutkan perjalanan Belitung, kita memberi alasan mengapa tidak kesana," tutur Agus Blues Asianto

Obrolan makin berkembang bersama Kapolda Anang Syarif Hidayat, termasuk membahas masalah salah satu misi tim JKW-PWI yaitu masalah mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

"Nah masalah pendakian Yanni Krishnayanni yang banyak menjelaskan, saya hanya seputaran rute perjalanan," jelas Agus Blues Asianto.

Begitu sampai ke masalah penyebrangan, dari kesimpulan pembicaran, Pak Kapolda menganjurkan kami usai sampai di Kepri harus menuju Pelabuhan Tanjung Priok jika ingin menyeberang ke Pontianak untuk melalui perjalanan rute Kalimantan.

"Kami mencoba realistis karena penyeberangan dari Kepri yang saya dengar hanya sebulan sekali ke Pontianak," kata AGus yang selama tiga hari bersama Tim JKW-PWI di Babel difasilitasi Kapolda Irjen. Pol. Drs. Anang S Hidayat.

Obrolan dengan Kapolda Anang Syarif Hidayat hanya berkisar sekitar 20 menitan karena diakui Agus Blues Asianto, Kapolda Anang harus menghadiri giat vaksin di wilayah Polda Babel.

Usai meninggalkan Mapolda Babel, Tim JKW-PWI yang selama bertemu Kapolda Babel, juga didampingi perwakilan Distro Kingland Babel, Suharianto.

"Kami dijamu makan siang oleh pak Suharianto sebelum melanjutkan ke perjalanan ke Palembang," ujar Agus

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…