Berpengalaman 38 Tahun dalam Industri Kasur dan Bantal, Comforta Brand dari Massindo Sukses Raih Superbrands 2021 dari Nielsen Company

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:13 WIB

Dominasi Pasar: Comforta terbukti memiliki pangsa pasar yang signifikan dalam kelasnya.
Dominasi Pasar: Comforta terbukti memiliki pangsa pasar yang signifikan dalam kelasnya.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Nielsen Company, lembaga survei konsumen berkantor pusat di Amerika Serikat dan beroperasi di lebih dari 100 negara, baru saja mengumumkan hasil survei SUPERBRANDS 2021.  Survei independen SUPERBRANDS telah diselenggarakan di 90 negara selama 27 tahun untuk mengukur kekuatan dan nilai merek merek dalam setiap kategori produk dan jasa di setiap negara.  Pada hasil survei konsumen di 6 kota besar Indonesia tahun 2021 terhadap 80 sub-kategori produk dan jasa, merek COMFORTA adalah SUPERBRANDS di kategori kasur. 

Ada 5 kriteria sebagai syarat suatu merek mendapatkan status “SUPERBRANDS” sebagai berikut:

Dominasi Pasar: Comforta terbukti memiliki pangsa pasar yang signifikan dalam kelasnya.

Daya Tahan: Merek Comforta memiliki kekuatan yang tahan terhadap situasi pasar yang menantang.

Goodwill: Merek Comforta memiliki persepsi yang disukai dan diterima dengan baik oleh konsumen.

Kesetiaan Pelanggan: Konsumen yang telah menggunakan Comforta ingin membeli Comforta kembali dibandingkan dengan merek lainnya.

Penerimaan Pasar: Comforta merupakan bagian kehidupan penting dalam segmen pasarnya dan merupakan merek yang paling diingat dalam kategori kasur.

Sejak diresmikan tahun 2004, SUPERBRANDS aktif memberikan panduan dan mendorong merek untuk terus berinovasi. Berbagai merek yang dipilih sudah melalui tahap riset dan pengesahan secara resmi untuk jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia melalui lembaga survei Nielsen Company, yang sudah beroperasi di lebih dari 100 negara.

Hasil survei independen yang diselenggarakan termasuk juga mengukuhkan hasil survei dan penghargaan oleh lembaga independen lainnya, seperti: TOP BRAND 2015-2021 (7 tahun berturut turut) oleh lembaga survey FRONTIER Group, ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award) 2015 & 2016 oleh SWA Magazine, #1 Champion of Indonesia Original Brand 2017 & 2019 oleh SWA Magazine, dan penghargaan lainnya.

Comforta Meluncurkan 16 Produk Baru

Dalam kesempatan yang sama usai mendapatkan predikat Superbrands, Comforta juga melakukan inovasi terbaru dengan merilis 16 produk baru dengan design yang lebih elegan dan dilengkapi  dengan fitur Nano Shield Anti Virus Protection Technology

Inovasi terbaru ini memungkinkan pengguna Kasur Comforta tidur lebih aman dan nyaman, terutama saat pandemi virus Covid-19 masih melanda seluruh dunia.  Koleksi baru Comforta tersedia untuk masyarakat mulai tgl. 1 November 2021 di Jakarta dan Surabaya, kemudian di minggu minggu selanjutnya untuk kota kota besar di seluruh Indonesia. 

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah banyak menggunakan COMFORTA. Kami terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan keluarga Indonesia,” kata Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group.

Massindo Group telah berpengalaman 38 tahun dalam menciptakan kasur dan bantal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia dan di dunia. Selain Comforta, Massindo Group merupakan produsen Spring Air, Therapedic dan Superfit untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri.  Survey independen dari Frontier Group yang dipublikasikan pada bulan Juni 2021 menunjukkan Massindo Group memiliki index paling tinggi dalam Company Image di antara perusahaan perusahaan tempat tidur lain di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.