Groundbreaking Gereja Batak Karo Protestan Tugu, Gubernur Anies Banjir Pujian! Warganet: Terima Kasih Bang Anies, Horas...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Gubernur Anies
Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar bahwa Selasa pagi tadi, dirinya turut menghadiri Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, di Jakarta Utara.

"Terima kasih atas undangannya. GBKP selalu mengirimkan pesan keterbukaan, dan itu membuat keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia," kata Anies dalam unggahan di akun Facebooknya yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id Selasa siang (26/10/2021).

Dalam unggahannya, Anies juga mengatakan bahwa, bangsa Indonesia memang beragam. 

Tapi menurutnya, yang hebat bukanlah keberagamannya, karena masih banyak bangsa lain yang lebih beragam. 

"Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan, di sini ada kebersamaan," ujarnya.

Menurut Anies, persatuan itu harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan. 

"Jakarta adalah rumah bagi semua. Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan," jelas Anies.

Sejatinya sebut Anies, Setiap tempat ibadah hadir memayungi bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah. Karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat.

"Kita ingin seluruh unsur masyarakat di Jakarta merasakan bersyukur tinggal di Jakarta karena difasilitasi untuk kegiatan rohaniah, termasuk ketika melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah," ujar Anies.

"Selamat kepada semua yang bekerja di balik proses pembangunan gereja GBKP Tugu. Mudah-mudahan bisa segera tuntas proses pembangunannya dengan tepat kualitas, tepat waktu dan tepat biaya. Semoga Natal tahun depan sudah bisa dipakai untuk beribadah," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir apresiasi dari masyarakat luas.

"Terima kasih Bang Anies dari saya anak Freeyork, terima kasih atas toleransi dan jiwa yang besar sebagai seorang Pemimpin semua umat. Tuhan MemBerkati Bang Anies beserta seluruh jajaran PemProv DKI senantiasa," sebut Josua James Heling.

"Beginilah sikap gubernur beriman, santun dan berkeadilan," kata Anep Paoji.

"Kalo masih ada lagi yg ngomong cuma jual ayat dan tdk memerintah utk semua golongan, kebangetan!," imbuh Endang Purwani.

"Ntah ngapa tiap liat mukanya anis ini seketika gw ngadem.. Sejuk bawaannya.. Gw tggu lu nyapres pak!," tulis Bang bang put.

"Horass Pak Anies," papar Hadi Suwono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.

Gedung Antam

Senin, 06 Desember 2021 - 06:09 WIB

Antam Capai Laba Tahun Berjalan Sebesar Rp 1,71 Triliun

PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021…

Atlet Yonzeni 2 Marinir Mendominasi Kejuaraan UNESA Triathlon 2021

Senin, 06 Desember 2021 - 05:45 WIB

Atlet Yonzeni 2 Marinir Mendominasi Kejuaraan UNESA Triathlon 2021

TimTriathlon Yonzeni 2 Marinir menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada kejuaraan UNESA Triatlon 2021 di lingkungan Kampus Universitas Negeri Surabaya Jl. Lidah Wetan, Lidah Wetan,…