Groundbreaking Gereja Batak Karo Protestan Tugu, Gubernur Anies Banjir Pujian! Warganet: Terima Kasih Bang Anies, Horas...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Gubernur Anies
Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar bahwa Selasa pagi tadi, dirinya turut menghadiri Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, di Jakarta Utara.

"Terima kasih atas undangannya. GBKP selalu mengirimkan pesan keterbukaan, dan itu membuat keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia," kata Anies dalam unggahan di akun Facebooknya yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id Selasa siang (26/10/2021).

Dalam unggahannya, Anies juga mengatakan bahwa, bangsa Indonesia memang beragam. 

Tapi menurutnya, yang hebat bukanlah keberagamannya, karena masih banyak bangsa lain yang lebih beragam. 

"Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan, di sini ada kebersamaan," ujarnya.

Menurut Anies, persatuan itu harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan. 

"Jakarta adalah rumah bagi semua. Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan," jelas Anies.

Sejatinya sebut Anies, Setiap tempat ibadah hadir memayungi bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah. Karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat.

"Kita ingin seluruh unsur masyarakat di Jakarta merasakan bersyukur tinggal di Jakarta karena difasilitasi untuk kegiatan rohaniah, termasuk ketika melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah," ujar Anies.

"Selamat kepada semua yang bekerja di balik proses pembangunan gereja GBKP Tugu. Mudah-mudahan bisa segera tuntas proses pembangunannya dengan tepat kualitas, tepat waktu dan tepat biaya. Semoga Natal tahun depan sudah bisa dipakai untuk beribadah," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir apresiasi dari masyarakat luas.

"Terima kasih Bang Anies dari saya anak Freeyork, terima kasih atas toleransi dan jiwa yang besar sebagai seorang Pemimpin semua umat. Tuhan MemBerkati Bang Anies beserta seluruh jajaran PemProv DKI senantiasa," sebut Josua James Heling.

"Beginilah sikap gubernur beriman, santun dan berkeadilan," kata Anep Paoji.

"Kalo masih ada lagi yg ngomong cuma jual ayat dan tdk memerintah utk semua golongan, kebangetan!," imbuh Endang Purwani.

"Ntah ngapa tiap liat mukanya anis ini seketika gw ngadem.. Sejuk bawaannya.. Gw tggu lu nyapres pak!," tulis Bang bang put.

"Horass Pak Anies," papar Hadi Suwono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jimmy Nazwar Roa (kanan) bersama Posan Tobing saat merilis single Hebat.

Sabtu, 20 April 2024 - 23:29 WIB

Sukses Jadi Pengusaha Parfum, Jimmy Nazwar Roa Jadi Penyanyi

Jimmy Nazwar Roa yang terkenal sebagai pengusaha dan motivator melebarkan karirnya sebagai penyanyi. Didukung Posan Tobing, ia merilis single Hebat.

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…