Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Bank Banten Hadirkan ATM Bagi Warga Baduy

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Ilustrasi Foto ATM Bank Banten di Lebak
Ilustrasi Foto ATM Bank Banten di Lebak

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten / BEKS) mendukung penuh penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 sepanjang Oktober ini dengan menghadirkan ATM bagi masyarakat Baduy di Kabupaten Lebak.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Banten untuk mendukung pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan yang ditargetkan pemerintah. Adapun ATM Bank Banten bagi masyarakat Baduy berlokasi di gerai Indomaret Ciboleger, Kel. Ciboleger, Kec. Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan aspek inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten.

“Sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten kami akan terus berupaya menghadirkan layanan bagi seluruh masyarakat di Banten. Begitu juga dengan masyarakat Baduy yang tinggal di wilayah Kabupaten Lebak.” kata Agus dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (25/10/2021).

Menurut Agus, inklusi keuangan dapat memberikan manfaat bagi publik, khususnya dalam aspek pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional. Dia berharap inisiatif yang telah dilakukan dapat turut menurunkan tingkat kemiskinan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bukan hanya ATM Bank Banten, kami juga menyiapkan ekosistem keuangan daerah yang kami gagas untuk memastikan bahwa segenap masyarakat Banten dapat merasakan dampak dari kehadiran Bank Banten di Masyarakat,” tutur Agus.

Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 - 07:13 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Jakarta-Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Ilustrasi Integrasi Jembatan Kaca

Senin, 27 Juni 2022 - 06:33 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata KSPN Bromo, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca Seruni Point

Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian nasional. Hal ini terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada 2021 terjadi peningkatan…

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden Partai Buruh

Senin, 27 Juni 2022 - 06:30 WIB

Hari Ini Partai Buruh Daftarkan Uji Formil dan Materiil UU P3 ke Mahkamah Konstitusi

Uji formil dan materiil terhadap UU P3 akan didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 jam 14.00 WIB. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Presiden Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Senin, 27 Juni 2022 - 06:15 WIB

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Seni wayang memiliki pesona dan nilai yang tetap aktual. Namun perlu memadankan agar wayang dapat memainkan peranannya di masa kini. Oleh karena itu perlu dipikirkan bagaimana agar kesenian…