Ekspansi Kawan Lama Group Buka Toko Pertama Informa Electronics dan SELMA di Lamongan

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Oktober 2021 - 08:54 WIB

Toko SELMA
Toko SELMA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Home Center Indonesia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group terus berekspansi dengan membuka toko pertama dari dua bisnis unitnya di Lamongan pada hari Senin, 18 Oktober 2021.

Berlokasi di Lamongan Plaza, Jl. Panglima Sudirman No.27, Lamongan, Jawa Timur, bisnis unit yang dibuka adalah Informa Electronics yang merupakan penyedia produk elektronik untuk rumah tangga terlengkap dan SELMA penyedia furnitur dan aksesoris rumah dengan harga terjangkau.

Tercatat pada laporan yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamongan di awal 2021, sektor retail kebutuhan rumah tangga merupakan sektor yang memiliki persentase Produk Domestik Regional Bruto (18,18%) terbesar dibanding sektor usaha lainnya  di Kabupaten Lamongan pada tahun 2020 kemarin.

Statistik tersebut menjadi salah satu indikasi tingginya permintaan masyarakat Lamongan untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidupnya. Karena itu, PT Home Center Indonesia membuka gerai pertama di Kabupaten Lamongan agar dapat membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan hunian.


Meutia Kumala selaku Managing Director PT Home Center Indonesia menjelaskan, dimasa pandemi PT Home Center Indonesia menjadi salah satu ritel yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mendukung aktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru, melalui berbagai produk untuk mengoptimalkan hunian.  

"Kami pun memiliki komitmen untuk bisa hadir lebih dekat dan melayani pelanggan lebih luas lagi, salah satunya dengan membuka toko di kota baru," kata Meutia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (25/10/2021).

Menurut Meutia, alasan Lamongan dipilih menjadi kota ekspansi bisnis berikutnya karena melihat naiknya permintaan kebutuhan non-pangan masyarakat, terutama kebutuhan rumah tangga.

"Di samping itu, melalui pembukaan toko baru ini kami harapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Lamongan," ungkap Meutia.

Masyarakat Lamongan kini dapat merasakan one stop solutions untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga modern, maupun bisnis. Di mana SELMA hadir sebagai tempat berbelanja furnitur dan aksesoris pilihan yang mengedepankan fungsi dengan harga terjangkau dan memberikan inspirasi menciptakan nuansa home sweet home seraya mengoptimalkan dekorasi ruangan rumah.

Sedangkan Informa Electronics melengkapinya dengan koleksi elektronik dari berbagai merek terkenal untuk menunjang kebutuhan rumah tangga, mendukung adaptasi kebiasaan baru, serta kebutuhan elektronik untuk home entertainment.

Dengan penambahan toko baru di Lamongan, saat ini Informa Electronics kini memiliki total 8 toko, dan SELMA memiliki total 31 toko di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing

Senin, 06 Desember 2021 - 09:34 WIB

Optimalkan Teknologi Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing Karya Anak Bangsa

Bertepatan dengan Hari Bakti ke-76 PU, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk. dan Autoconz melakukan…

ASUS ROG Phone 5s Series

Senin, 06 Desember 2021 - 09:26 WIB

ASUS Republic of Gamers Hadirkan ROG Phone 5s Series untuk Gamers Indonesia, Ini Harganya...

ASUS Republic of Gamers menghadirkan perangkat terbarunya pada lini ROG Phone 5. Dengan kehadiran processor terbaru dan tercepat dari Qualcomm® Snapdragon™ membawa ROG Phone 5s Series sebagai…

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.