Tampil di Forum PBB, Gubernur Anies Banjir Pujian! Publik: Luar Biasa, Kinerjanya Diakui Dunia...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:15 WIB

Gubernur Anies
Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Amies Baswedan melalui jejaring sosial media miliknya mengunggah sejumlah potret dirinya tampil bicara didalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB, secara virtual.

"Selamat Hari PBB! Beberapa hari lalu berdiskusi secara virtual dengan Ms. Valerie Julliand Kepala Perwakilan PBB di Indonesia (UN Resident Coordinator for the Republic of Indonesia), Mr. Hans Dencker Thulstrup (Senior Programme Specialist, UNESCO Office Jakarta) dan Ms. Jolanda Jonkhart (Fund and Country Manager Indonesia UNOPS)," ujar Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebooknya pada Minggu (24/10/2021).

Menurutnya, diforum PBB tersebut dibahas tawaran kolaborasi program-program PBB yang dapat dimanfaatkan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui United Nations Office for Project Service (UNOPS) Indonesia, terutama yang terkait perubahan iklim.

"Diantaranya, Water and climate change, karena Jakarta termasuk dalam jejaring kota delta dalam rangka mendukung upaya penanganan land subsidence di Jakarta," ujar Anies.

Selain itu, lanjut Anies, dibahas pula mengenai program UN Environment Programme (UNEP) untuk mendukung pengembangan bis listrik beserta infrastruktur pendukung terkait di Jakarta. 

"Program ini sudah dilaksanakan di Jakarta melalui Climate Technology Centre & Network melalui KLHK dan difasilitasi oleh ITDP," imbuhnya.

Kemudian oembahasan terkait Climate resilience investment untuk memperkuat resilience capacity di sektor bisnis khususnya di DKI Jakarta.

Lalu dibahas juga program youth dan green jobs, pelatihan dan peningkatan kapasitas untuk green jobs skills di sektor energi.

Dan terakhir, forum membahas masalah Urban Low Emission Development Strategies (Urban LEDS) dan program penurunan emisi Gas Rumah Kaca untuk kota-kota di Indonesia dan dunia UN Habitat dan ICLEI Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung target penurunan emisi GRK di Jakarta. 

"Kami mengapresiasi kolaborasi yang telah berjalan selama ini dan berharap UN Resident Coordinator Indonesia untuk dapat memberikan asistensi di bidang taman dan hutan kota serta peningkatan kapasitas fiskal pemerintah lokal," pungjas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas.

"Alhamdulillah indonesia mempunyai p.anis yg cerdas, pinter bhs inggris, menguasi smua materi," kata Amirina Dewi.

"Aahhh... Bapak ini udah gak cocok jadi Gubernur... Cocoknya jadi Presiden," ucap Lin Mutaminah.

"Luar biasa, gubernur Anies Baswedan hebat kerja nyata rasa presiden banyak prestasi dan penghargaan diakui dunia kinerjanya," tulis Toegas.

"Mantap.. bro Anies Baswedan See you.. di capres 2024," tukas Bgd Bahrum.

"Ini baru keren," kata Mahmud Nur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…