Dunia Menangis! Atlet Voli Cantik Afghanistan Mahjabin Hakimi Dipenggal Taliban

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:21 WIB

Potret Mahjabin Hakimi, anggota tim voli nasional Afghanistan yang dipenggal Taliban. (Wiki Biography)
Potret Mahjabin Hakimi, anggota tim voli nasional Afghanistan yang dipenggal Taliban. (Wiki Biography)

INDUSTRY.co.id, Kabul - Seorang anggota tim voli nasional wanita Afghanistan bernama Mahjabin Hakimi, dipenggal oleh Taliban. Kabar ini dipastikan oleh pelatih tim bersebut, Suraya Afzali.

Dalam sebuah wawancara dengan Independent, Afzali membenarkan bahwa Hakimi terbunuh, tetapi mengatakan tidak ada orang lain selain keluarga atlet yang tahu persis waktu atau tindakan dari insiden tersebut.

Dilansir WCTI12, Sabtu (23/10/2021), Mahjabin Hakimi diduga dipenggal oleh Taliban pada awal Oktober 2021.

Insiden tersebut kemungkinan tetap disembunyikan karena keluarga Hakimi telah diancam untuk diam.

Seperti yang dikutip industry.co.id, Afzali mengatakan kepada Independent bahwa ada banyak atlet wanita yang "diancam", terutama mereka yang telah berkompetisi di berbagai perlombaan asing dan domestik, atau muncul di program media, seperti anggota tim voli nasional.

Sejak pengambilalihan Taliban baru-baru ini, mereka telah secara aktif mencari atlet wanita di berbagai kota dan menyerang rumah mereka, menurut Afzali. Pelatih tim voli nasional Afghanistan tersebut juga mengatakan bahwa hanya ada dua pemain bola voli di tim yang bisa meninggalkan Afghanistan.

Baru-baru ini ada beberapa upaya untuk menyelamatkan atlet wanita dari Afghanistan, tetapi upaya mereka yang berada di tim bola voli untuk mendapat bantuan dari organisasi asing telah gagal.

"Semua pemain tim bola voli dan atlet wanita lainnya berada dalam situasi yang buruk dan dalam keputusasaan dan ketakutan," kata Afzali kepada Independent. "Semua orang terpaksa melarikan diri dan tinggal di tempat yang tidak diketahui."

Seperti diwartakan Independent, Taliban telah lama ingin mengusik olahraga wanita. Semua aktivitas olahraga, sosial, dan politik wanita telah dihentikan dengan alasan keamanan.

Hakimi bermain untuk Klub Bola Voli Kota Kabul sebelum runtuhnya pemerintah Afghanistan sebelumnya, dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik klub.

Tim voli nasional wanita Afghanistan memiliki kelompok usia dewasa dan remaja, serta telah berpartisipasi dan memenangkan penghargaan dalam kompetisi internasional dan regional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…