Bos Kadin Sebut Aplikasi PeduliLindungi Sebagai Senjata Kuat Melawan Pandemi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:30 WIB

Ketum Kadin Arsjad Rasjid
Ketum Kadin Arsjad Rasjid

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Kadin M Arsjad Rasjid P.M. mengatakan aplikasi PeduliLindungi berperan sebagai senjata yang sangat kuat dalam mengatasi peperangan melawan pandemi dan ekonomi saat ini.

"Aplikasi PeduliLindungi boleh katakan kalau dalam peperangan ini adalah salah satu senjata juga. Kenapa? senjata untuk melawan pandemi ini yang di mana kaitannya juga untuk menaikkan ekonomi dan akhirnya juga supaya kita keluar dari juga jangan sampai terjadi krisis sosial yang ada," kata Arsjad dalam siaran langsung Lawan Covid-19, Kamis (14/10/2021) lalu.

Arsjad memaparkan keadaan perekonomian Indonesia saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda pemulihan mulai dari pertumbuhan ekonomi yang kembali pulih, vaksinasi sedang berlangsung dengan perkembangan yang baik, hingga pertumbuhan ekonomi yang kuat di tahun 2022.

Ia mengatakan hal tersebut dapat membuat masyarakat aware bahwa hanya dengan sebuah aplikasi namun memiliki dampak yang besar bagi keadaan kesehatan dan juga keadaan ekonomi.

"Di mana kalau kita menggunakan aplikasi ini dengan sendirinya ekonomi growth kita akan naik, sosialnya akan tetap terjaga. Karena itu yang paling penting tentang apa yang terjadi saat ini," katanya.

Arsjad juga mengatakan bahwa pada tahun 2045 akan menjadi tahun emas untuk Indonesia yang diwujudkan melalui industri 4.0 serta pada tahun 2030, Indonesia dapat menjadi ekonomi terbesar peringkat ke-7 di dunia pada tahun 2030 jika dapat dengan cepat kembali ke tingkat pertumbuhan sebelum ekonomi.

"Aplikasi ini dilihatnya se-simple itu tapi it means a lot. Bahwa ini adalah bagian tadi untuk bagaimana kita bisa ke depan, Indonesia ekonomi yang lebih baik," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…