Gubernur Anies Minta KAHMI Jaya Jaga dan Rawat Persatuan di Jakarta

Oleh : Candra Mata | Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:42 WIB

Gubernur Anies
Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam(KAHMI) Jaya Tahun 2021, di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/10).

Dalam Musyawarah Wilayah kali ini,  KAHMI Jaya mengusung tema "Meneguhkan Komitmen Peran KAHMI Jaya, Dalam Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi, Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial".

Gubernur Anies pun mengungkapkan rasa syukurnya atas pembukaan Muswil ke-10 yang berlangsung di Balaikota DKI ini.

"Kita bersyukur bahwa KAHMI Jaya di bawah pimpinan Pak Taufik kegiatannya berjalan dengan baik. Alhamdulillah kader-kader HMI di berbagai tempat ini bagus, karena tidak ada organisasi mahasiswa sebesar HMI yang bisa berkontribusi ke berbagai aspek di Indonesia," ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies menjelaskan tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh KAHMI Jaya tidaklah ringan.

Karena pada masa pandemi ini segala urusan harus dijalankan secara kolaborasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ia juga berharap kepengurusan yang terpilih dalam Muswil tersebut bisa menjalankan amanat, serta meneruskan pekerjaan yang sudah berlangsung.

"Kita berharap adanya kesinambungan program yang telah dikerjakan. Dan kita bisa membuktikan bahwa KAHMI di Jakarta bisa terkonsolidasi, karena bisa dikatakan bahwa di sinilah pusat aktivitas KAHMI majelis nasional, dan di sini jugalah dan majelis wilayahnya. Semua bisa berkolaborasi dan itu harus dijalankan dengan baik," jelas Gubernur Anies.

Selain itu, dirinya kembali mengingatkan serta berharap agar KAHMI Jaya mampu menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Ibu Kota.

Dalam hal ini, ia menilai Jakarta akan maju dan membahagiakan warganya, jika persatuan dan keadilan yang berlandaskan kesetaraan bisa dijalankan dengan baik.

"Saya sering menjelaskan, Indonesia itu unik karena memiliki bahasa persatuan,  yang sebagian besar belum tentu dimiliki negara lain. Intinya persatuan ini harus dirawat, tujuan akhirnya adalah menciptakan keadilan sosial, agar upaya kesetaraan warga di Jakarta bisa terwujud di berbagai aspek kehidupan," pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, Musyawarah Wilayah ke-10 tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik, Ketua Presidium MN KAHMI, Akbar Tanjung beserta para tokoh dan anggota yang tergabung dalam keluarga KAHMI Jaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…