WOM Finance Edukasi Masyarakat Melalui Inklusi Keuangan

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:27 WIB

Suasana kegiatan acara Inklusi Keuangan di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara, yang dihadiri Head of Financial Planning and Investor Relation Division WOM Finance, Erik Tanudjaja, ketika menjelaskan manfaat, risiko dan tata cara pengajuan produk-produk unggulan WOM Finance. (Foto: Humas WOM Finance)
Suasana kegiatan acara Inklusi Keuangan di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara, yang dihadiri Head of Financial Planning and Investor Relation Division WOM Finance, Erik Tanudjaja, ketika menjelaskan manfaat, risiko dan tata cara pengajuan produk-produk unggulan WOM Finance. (Foto: Humas WOM Finance)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menyelenggarakan kegiatan Inklusi Keuangan di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara, Kamis (21/10/2021). Kegiatan ini dihadiri warga masyarakat RT 03 RW 03 yang antusias dengan acara tersebut.

 

Mengangkat tema “Tingkatkan Literasi Masyarakat dengan Gemar Membaca”, hadir sebagai pembicara adalah Erik Tanudjaja, Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, yang menyampaikan manfaat, risiko dan tata cara pengajuan produk-produk unggulan perseroan.

 

Pembicara lainnya Nandha Julistya, Pegiat Literasi Nasional, yang membawakan materi membangkitkan literasi membaca di tengah masyarakat. Kegiatan Inklusi Keuangan ini bertujuan untuk mendukung program OJK. Karena itu, WOM Finance ke depan akan secara berkesinambungan terus menjalankan dan mengembangkan inklusi keuangan ini ke beberapa kota lain dengan target masyarakat yang beragam.

 

Dukungan WOM Finance terhadap kesejahteraan masyarakat dilakukan melalui penguatan program inklusi keuangan dan kali ini ditujukan khusus untuk masyarakat yang berada di sekitar Taman Baca Masyarakat. Sebelumnya, WOM Finance telah menyelenggarakan inklusi keuangan kepada komunitas UMKM.

 

Erik mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan lebih mengetahui keberadaan perusahaan pembiayaan. Terlebih lagi, dengan tingkat pemahaman yang baik, masyarakat diharapkan bukan hanya mengetahui, tetapi juga tertarik untuk menggunakan produk-produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhannya.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya Perseroan untuk mendekatkan masyarakat dengan produk-produk dan layanan keuangan. Dengan semakin terbukanya akses keuangan masyarakat, maka penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga diharapkan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Taman Baca Masyarakat ini dapat meningkatkan minat membaca, minimal di keluarga mereka terlebih dahulu,” papar Erik.

 

Di kesempatan yang sama, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendonasikan 500 buku bacaan ke Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Erik Tanudjaja dan diterima oleh Sukendar selaku Kepala Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…