Nanda Adi Surya Bermula Jualan MS Glow di Instagram Kini Punya Toko Sendiri

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:37 WIB

Nanda Adi Surya, bersama istrinya Putri Rachmadania, pengusaha muda yang sukses di Balikpapan
Nanda Adi Surya, bersama istrinya Putri Rachmadania, pengusaha muda yang sukses di Balikpapan

INDUSTRY.co.id -JAKARTA. Nama Almarhum Bob Sadino sebagai seorang pengusaha sukses mungkin sudah mulai dilupakan orang. Pengusaha nyentrik ini memang sangat terkenal saat dia masih hidup. Namun bagi Nanda Adi Surya, almarhum Bob Sadino justru menjadi sumber inspirasinya.

Terutama dalam hal dunia entrepreneur ini tidak memandang latar belakang pendidikan dan financial. Karena yang diperlukan hanya keinginan, kegigihan dan ketekunan. Tiga hal inilah yang terus  dipegang Adi dalam menjalankan bisnisnya. 

Adi mengisahkan bagaimana proses ia menjadi seorang pengusaha. Awalnya ia  berkenalan dengan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari melalui Instagram untuk bekerjasama membangun network MS Glow di Balikpapan. Dan ia memulai karirnya dengan berjualan produk MS Glow melalui social media Instagram. 

Bermula dari jualan lewat instagram ini, Nanda Adi kini memiliki toko yang besar. Bahkan ia dipercaya menjadi owner distributor MS Glow di Balikpapan. 

Dalam waktu dekat ini, Adi juga berencana ini membuka barbershop by MS Glow khusus pria yang akan dibangun di Balikpapan. 

“Iya rencananya aku juga mau membangun barbershop dari MS Glow tapi ini khusus Pria dan aku juga ingin menyebar agen-agen untuk MS Glow juga," ujar Adi selaku owner distributor MS Glow Balikpapan. Ia juga membangun usaha bisnis Podiy Beauty Salon.

“Alhamdulillah berkat menjadi distributor MS Glow ini, aku juga bisa membangun usaha lainnya. Aku memiliki beauty salon untuk perempuan, Podiy Beauty. Salon ini untuk face treatment, eyelash extension, pokoknya kebutuhan perawatan perempuan," jelas Nanda Adi Surya.

Nanda yang memulai usaha sejak sebelum menikah dengan istrinya berharap, bahwa ia dapat juga menumbuhkan jiwa jiwa entrepreneur di kalangan anak muda di Balikpapan khususnya dan Kalimantan umumnya. "Kalau saya dulu terinspirasi Bob Sadino,  siapa tahu anak muda disini bisa terinspirasi saya, " katanya yakin.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…