Disney+ Umumkan Jajaran Konten Menarik Terbaru Dari Asia Pasifik

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:02 WIB

Disney+
Disney+

INDUSTRY.co.id - Jakarta - The Walt Disney Company menampilkan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar pada acara "APAC Content Showcase", Kamis (14/10/2021). Disney juga mengumumkan lebih dari 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten Originals. 

Konsumen dapat menantikan berbagai cerita original karya content-creator ternama dari Asia Pasifik dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan Star.
 
Berbagai judul baru dari Asia Pasifik termasuk produksi serial original oleh content-creator terkemuka, serial live-action pilihan yang bertabur bintang yang mengusung genre drama, komedi, fantasi, romansa, fiksi ilmiah, kejahatan, horor; hingga variety show, dokumenter, serta anime dari beberapa negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, China Raya dan Australia.

Konten-konten terbaru dari Asia Pasifik ini akan tersedia di layanan streaming selama tahun depan. Proyek baru yang diumumkan hari ini merupakan bagian dari komitmen Disney untuk mengangkat lebih dari 50 konten Originals dari Asia Pasifik pada tahun 2023.
 
“Selama beberapa dekade, The Walt Disney Company telah menghibur konsumen dan telah menjadi bagian dari ekosistem kreatif lokal,” kata Luke Kang, Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik. 

Kang juga mengungkapkan komitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para  content-creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+. 

"Dengan layanan over-the-top yang kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, kehadiran konten kelas dunia dari Asia Pasifik, serta permintaan konsumen yang kian meningkat, kami percaya bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk memperdalam kolaborasi kami dengan content-creator terbaik di Asia Pasifik untuk menghadirkan cerita yang tak tertandingi untuk para penonton di seluruh dunia.” imbuhnya.
 
Selama beberapa tahun ke depan, Disney akan meluncurkan rangkaian konten hiburan eksklusif untuk layanan streaming-nya, termasuk konten dari waralaba global, konten hiburan umum dari Star dan konten berbahasa lokal dari Asia Pasifik.
 
Jessica Kam-Engle, Head of Content & Development Disney APAC, The Walt Disney Company mengatakan strategi produksi perusahaan berpusat pada kerjasama dengan para storyteller terbaik di Asia Pasifik, serta memanfaatkan keunggulan brand, skala, dan dedikasi untuk unggul secara kreatif. 

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif, baik yang sudah memenangkan penghargaan maupun talenta kreatif baru di wilayah Asia Pasifik untuk menyampaikan kisah otentik yang mencerminkan dinamika sosial serta keunikan budaya dari daerah asal mereka ke para penonton di seluruh dunia,: kata Jessica.
 
Sebagai pasar prioritas bagi Disney, Indonesia menghadirkan ragam konten luar biasa untuk Asia Pasifik. Ragam konten yang akan datang ke Disney+ Hotstar selama satu tahun ke depan meliputi tujuh serial original lokal akan menghibur konsumen di Indonesia, di antaranya: Susah Sinyal The Series, Tira, Teluh Darah, Keluarga Cemara: The Series, Jurnal Risa, Wedding Agreement The Series, dan Virgin The Series.
 
Vineet Puri, General Manager The Walt Disney Company Indonesia menjelaskan, semua konten selalu mengacu pada kreativitas, inovasi digital, serta koneksi yang erat dan mendalam dengan para konsumen melalui brand serta ragam cerita terbaik dari Disney. 

"Menghadirkan konten yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal di Indonesia sangatlah penting bagi kami, oleh karena itu, saya sangat bangga melihat jajaran konten yang luar biasa yang akan datang dari Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan para komunitas kreatif lokal yang luar biasa untuk terus menghadirkan konten hiburan tanpa batas bagi para penggemar kami di Indonesia," kata Vineet.
 
Selain itu, ragam konten menarik terbaru dari Asia Pasifik yang akan datang meliputi Moving, Snowdrop, Grid, BLACKPINK: The Movie, Rookies, Tokyo MER (Mobile Emergency Room), BLACK ROCK SHOOTER DAWN FALL, Summer Time Rendering, YOJOHAN TIME MACHINE BLUES, Twisted Wonderland, Small & Mighty, Delicacies Destiny, dan Shipwreck Hunters.
 
Disney juga mengumumkan peluncuran “APAC Creative Experience Program” dari The Walt Disney Company,  sebuah inisiatif dengan tujuan untuk menghubungkan ratusan kreator terbaik dari Asia Pasifik, dengan para filmmaker dan kreator kelas dunia dari Disney. 

Melalui masterclass, sesi panel interaktif, dan aktivitas lainnya, Disney akan memberikan kesempatan bagi content-creator berbakat dari Asia Pasifik untuk bertemu dengan para eksekutif dan talenta kreatif dari brand dan studio ternama milik Disney.
 
“Kami berharap, program ini akan menginspirasi komunitas kreatif serta mendorong pertumbuhan kreatif di kawasan Asia Pasifik, yang saya yakini sedang berkembang menjadi salah satu pemain kuat di ranah konten dan media secara global” tutup Kang.
 
Layanan streaming saat ini tersedia di Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, dan akan hadir di Korea Selatan, Hong Kong, serta Taiwan pada November 2021 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…