Panglima TNI Akui Vaksinasi Terbukti Ampuh Lindungi Masyarakat Dari Dampak Terburuk Covid-19

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:30 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Anggota Komisi IX DPR Muchammad Nabil Haroen dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau serbuan vaksinasi di Lapangan Thor dan Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus pelajar (umur 12 tahun keatas) yang dilaksanakan di Lapangan Thor Kota Surabaya, Panglima TNI menyampaikan bahwa vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari dampak terburuk akibat terpapar Covid-19. “Oleh sebab itu akselerasi terus kita lakukan baik di wilayah-wilayah yang capaiannya sudah tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Panglima TNI seperti diinformasikan Dispen TNI menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai target 70% disetiap daerah. “Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan, sehingga aktivitas masyarakat di wilayah tersebut dapat berjalan lancar dengan perlindungan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menjelaskan bahwa kunjunganya bersama Kapolri dan Kasal ke wilayah Jawa Timur untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi pelajar yang berusia diatas 12 tahun, para lansia dan kaum difabel.

 

“Vaksinasi khusus bagi pelajar, lansia dan difabel yang dilaksanakan di lapangan Thor  ditargetkan kurang lebih 20.000 dosis vaksin,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kasal dan Gunernur Jatim melakukan video conference dengan beberapa pejabat Forkopimda di wilayah Jatim, yang diikuti oleh 34 jajaran Kodim dan Polres.

Target Vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan Thor kota Surabaya sebanyak 20.000 dosis vaksin  untuk diberikan khusus kepada pelajar, lansia dan difabel dengan melibatkan 510 tenaga Vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes yang ada di kota Surabaya.

Usai meninjau Vaksinasi khusus pelajar, selanjutnya Panglima TNI dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya. Ditargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin akan diberikan kepada para pelajar dan warga masyarakat yang tinggal disekitar Bandara Juanda Surabaya dengan melibatkan 124 tenaga vaksinator dari TNI, Polri dan Dinkes.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj. Nina Agustina

Minggu, 05 Desember 2021 - 09:04 WIB

Bupati Indramayu Nina dan Sembilan Lainnya Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI-HPN 2022

Sepuluh bupati/wali kota dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers…

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 03:30 WIB

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan jalan tol berkelanjutan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kegiatan penilaian terhadap kualitas layanan…