Kodam XVII/Cenderawasih Berperan Besar Terkait Suksesnya Penutupan PON XX Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 04:03 WIB

Kodam XVII Cendrawasih Papua
Kodam XVII Cendrawasih Papua

INDUSTRY.co.id - Jayapura-PON XX 2021 yang berlangsung selama lebih kurang dua minggu telah resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin pada tanggal 15 Oktober 2021.

Setibanya di Bandara Sentani Jayapura, Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin menutup secara resmi PON XX 2021 bertempat di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

PON XX yang telah berlangsung sejak tanggal 2 s.d. 15 Oktober 2021 tersebut menyisakan banyak cerita menarik tidak hanya bagi masyarakat Provinsi Papua namun juga bagi seluruh kontingen yang turut berpartisipasi dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia.

Pada penyelenggaraan acara penutupan PON XX membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk bidang pengamanan dimana dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih turut mendukung suksesnya acara penutupan pesta olahraga 4 tahun-an tersebut.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman saat dikonfirmasi seperti diinformasikan Dispen TNI menyampaikan bahwa dalam acara penutupan PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih kurang 2.800 personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak termasuk di dalamnya Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah dapat dilaksanakan dengan baik. Semua ini sesuai arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A agar semua pihak berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens sehingga rangkaian acara penutupan PON XX dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” jelas Kolonel Surya.

Selanjutnya Asops Kasdam XVII/Cenderawasih juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Papua yang turut menyukseskan acara penutupan PON XX tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj. Nina Agustina

Minggu, 05 Desember 2021 - 09:04 WIB

Bupati Indramayu Nina dan Sembilan Lainnya Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI-HPN 2022

Sepuluh bupati/wali kota dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers…

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 03:30 WIB

Kementerian PUPR Serahkan Penghargaan Pengelolaan Tol Berkelanjutan 2021

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan jalan tol berkelanjutan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kegiatan penilaian terhadap kualitas layanan…