Bantah Isu Warteg Merugi Usai Didatangi Anies, Kowantara: Kabar Itu Tidak Benar!

Oleh : Candra Mata | Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:43 WIB

Ketua Koordinatot Warteg Nusantara
Ketua Koordinatot Warteg Nusantara

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Koordinator Warteg Nusantara(Kowantara) Mukroni membantah secara tegas isu miring, yang menyebutkan warteg di Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur milik Takuri alami kerugian pasca dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis(14/10).

Dari informasi yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat malam, Mukroni membantah isu ini setelah beredar kabar miring terkait kabar tersebut melalui portal media online 'makassar.terkini.id', dengan judul yang provokatif yakni 'Pemilik Warteg Tekor Usai Didatangi Anies: Diserbu Warga karena Dikira Dibayarkan'.

"Pemilik warteg tidak pernah berkomunikasi dengan wartawan yg mempublish berita tersebut," kata Mukroni setelah dikonfirmasi, pada Jumat(15/10).

Mukroni menambahkan bahwa sumber berita tersebut bukan dari pemilik warteg tersebut. Oleh karena itu, segala isu yang belum jelas validasinya menurut Mukroni perlu segera diklarifikasi. 

Disamping itu, Mukroni juga menjelaskan bahwa kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar(KSBB) pada Pangan yang dihadiri Gubernur Anies tersebut juga berjalan dengan lancar. Hal ini kembali menepis anggapan bahwa rombongan Pemprov DKI(Gubernur Anies) yang hadir di warteg tersebut menyebabkan kerugian. 

"Semua yang berlangsung acara di warteg sudah semuanya diselesaikan dengan baik. Untuk pemesanan nasi box yang jumlahnya 200 box, jumlahnya 3 juta rupiah, maupun hidangan warteg yang habis di etalase yang disiapkan gratis juga sudah dibayar," tegas Mukroni. 

Bahkan, Mukroni menambahkan bahwa salah rekannya di Kowantara Korwil Jakarta Pusat juga merupakan salah satu saudara dari pemilik warteg tersebut, ikut berkomunikasi dengan dirinya terkait isu miring ini. 

"Pengurus Kowantara Pusat sudah menyampaikan termasuk hidangan yang belum habis dihidangkan, juga dibagikan ke penduduk sekitar warteg," pungkas Mukroni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…