BCA Siap Selenggarakan Kembali Indonesia Knowledge Forum (IKF), Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional pada Kamis Oktober 2021

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:43 WIB

BCA Siap Kembali Indonesia Knowledge Forum (IKF)
BCA Siap Kembali Indonesia Knowledge Forum (IKF)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan Indonesia masih belum berakhir, serta masih menjadi tantangan bagi berbagai sektor tidak terkecuali sektor ekonomi. Berdasarkan laporan Indonesia Economic Prospect – World Bank June 2021, ekonomi Indonesia diharapkan akan mulai pulih (rebounding) pada tahun 2021 dan berangsur-angsur menguat pada tahun 2022. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) pun mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi. Kali ini BCA melalui BCA Learning Service akan menghadirkan kembali Indonesia Knowledge Forum (IKF) X – 2021.

IKF merupakan agenda tahunan dari BCA yang menghadirkan berbagai pembicara dari berbagai sektor di Indonesia untuk bersama membahas kondisi yang perlu diantisipasi khususnya di bidang bisnis dan  ekonomi. Ini merupakan tahun ke-10 BCA menyelenggarakan IKF dan merupakan tahun kedua IKF diselenggarakan secara virtual. Meskipun akan diselenggarakan secara virtual, namun ini tidak menjadi penghalang bagi berbagai pihak untuk bersama berbagi ilmu melalui forum ini. Tahun ini IKF akan mengusung tema “Towards BUSINESS REBOUND: Accelerate Economic Recovery through Knowledge”.

“Kami memahami bahwa kondisi perekonomian saat ini telah menjadi tantangan bagi berbagai pihak dan diperlukan peran serta kita bersama untuk bangkit membangun ekonomi yang sejahtera. BCA yang telah menjadi bagian yang erat dengan masyarakat pun turut serta meningkatkan edukasi masyarakat akan kondisi perekonomian saat ini melalui gelaran IKF X – 2021. Dalam gelaran ini nantinya peserta akan sama-sama memahami prospektif pertumbuhan ekonomi Indonesia menjelang tahun 2022 dari berbagai pembicara,” ujar Cyrillus Harinowo selaku Komisaris BCA dan Pembina BCA Learning Service.

“IKF menjadi forum yang menarik bagi seluruh masyarakat untuk meniliki prospektus perekonomian masa kini dan mendatang. Konsistensi BCA menghadirkan IKF merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan edukasi yang komprehensif dan strategis bagi masyarakat. Semoga penyelenggaraan IKF tahun ini dapat memberikan wawasan baru untuk seluruh peserta yang bergabung dan menjadi sorong informasi yang edukatif,” ujar Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA.

Tahun ini IKF akan digelar dengan konsep forum dalam satu hari penuh yang mana akan diselenggarakan pada Kamis, 7 Oktober 2021 melalui halaman ikf.co.id. IKF akan terbagi menjadi beberapa sesi seminar di main hall. Adapun sejumlah pembicara yang akan mengisi forum ini antara lain Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian RI M. Lutfi , Chairman Ancora Grup Gita Wijarwan, President GoTo Patrick Cao, Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir, Presiden Direktur PT Aneka Gas Tbk. – Samator Grup Rachmat Harsono, Grup CEO & Co-Founder Samara Media dan Entertainment Ben Soebiakto, Creative Direktur Ceritatera.id Edward Suhardi, Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Sjahrir, Presiden Direktur PT Schroders Investment Management Indonesia Michael T. Tjoajadi, dan Ekonom Dr. Raden Pardede serta puluhan pembicara lainnya. Selain sesi seminar di main hall, di IKF X kali ini ada bonus mini stage yang akan diisi oleh para pembicara tidak kalah berkualitas.

 

Direktur BCA Lianawaty Suwono pun turut mengundang masyarakat untuk segera bergabung mengikuti kegiatan ini “IKF X – 2021 merupakan kegiatan yang inspiratif dan akan memberikan wawasan lebih luas lagi mengenai perspektif ekonomi di Indonesia saat ini. Puluhan pembicara dari bidangnya masing-masing akan memberikan edukasi secara eksklusif bagi peserta. BCA juga menghadirkan kegiatan menarik lainnya melalui IKF tahun ini,”

Penyelenggaraan IKF X – 2021 tidak hanya menghadirkan seminar dari berbagai pembicara, namun juga tersedia berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Virtual Networking Lounge untuk para komunitas yang ingin berdiskusi mengenai topik yang tersedia dan Virtual expo (pameran virtual) dari para pelaku industri di bidang Financial, Investment, Learning partner dan juga Teknologi. Untuk dapat bergabung ke kegiatan ini, masyarakat dapat mengakses tiketnya melalui website resmi IKF ikf.co.id.

 “Kami mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama bergabung di IKF X – 2021 dan menyaksikan forum inspiratif ini. Semoga penyelenggaraan IKF tahun ini dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang khususnya bagi perekonomian Indonesia,” tutup Cyrillus Harinowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…