Genjot Pemulihan Ekosistem Pariwisata Domestik, Traveloka Kembali Gelar EPIC Sale

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:30 WIB

 Tampak pada gambar: Kadek Arini, travel blogger (kiri), Shirley Lesmana, VP of Brand Marketing, Traveloka (kedua kiri) dan John Safenson, VP of Market Management Accomodation & Xperience, Traveloka (paling kanan, secara virtual) dalam acara peluncuran Traveloka EPIC Sale 2021 di Traveloka Campus, Tangerang Selatan. (Dok. Traveloka)
Tampak pada gambar: Kadek Arini, travel blogger (kiri), Shirley Lesmana, VP of Brand Marketing, Traveloka (kedua kiri) dan John Safenson, VP of Market Management Accomodation & Xperience, Traveloka (paling kanan, secara virtual) dalam acara peluncuran Traveloka EPIC Sale 2021 di Traveloka Campus, Tangerang Selatan. (Dok. Traveloka)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, kembali menggelar EPIC Sale, program promosi tahunan terbesar berbasis teknologi dari Traveloka yang memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidupnya yang terus berkembang. Berlangsung mulai dari 5 Oktober hingga 11 Oktober 2021, Traveloka EPIC Sale menawarkan potongan harga spesial hingga 80% dan program kali ini juga disambut

sangat baik oleh para mitra kami yang terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi mitra hingga 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya. Traveloka EPIC Sale kali ini berhasil menggandeng kurang lebih 54,000 mitra di tanah air yang bergerak di sektor pariwisata, mulai dari Akomodasi, Transportasi, Restoran, Atraksi, serta produk gaya hidup

lainnya seperti Salon, Layanan Kecantikan, Taman Bermain, hingga Layanan Keuangan seperti pembayaran tagihan dan asuransi. EPIC Sale di paruh kedua tahun ini juga menjadi wujud nyata komitmen Traveloka untuk secara konsisten membantu meningkatkan geliat bisnis para mitra, terutama pelaku UMKM, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta menyokong gerakan #DiIndonesiaAja untuk menggenjot sektor pariwisata domestik.

Dalam sambutannya, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif Republik Indonesia, mengucapkan selamat kepada Traveloka atas penyelenggaraan EPIC Sale 2021 yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat", ungkap Sandiaga.

"Selain itu, program ini juga sejalan dengan tiga strategi kami, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di tanah air", tambahnya.

Albert, Co Founder, Traveloka, mengatakan “Sebagai perusahaan dengan komitmen jangka panjang untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa, kami melihat inovasi dan kolaborasi merupakan faktor krusial untuk mendukung seluruh ekosistem di sektor pariwisata agar dapat terus tumbuh, bahkan disaat pandemi. Salah satunya yaitu melalui Traveloka Campus - North Tower program EPIC Sale yang kami inisiasi, di mana program ini berpusat pada sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor prioritas pendukung pertumbuhan ekonomi nasional.”

Dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi, EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazaar yang semakin memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan permintaan konsumen. Tak kalah pentingnya, program EPIC Sale juga mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat. Fitur Traveloka Clean Partners yang juga dihadirkan memungkinkan konsumen untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Diadakan untuk kelima kalinya, EPIC Sale kali ini diharapkan dapat mengulang kesuksesannya dari EPIC Sale sebelumnya. Puluhan ribu mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale awal tahun lalu menyatakan bahwa program ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi. Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

“Program EPIC Sale yang kembali menyapa masyarakat di semester kedua tahun 2021 ini tak hanya menghadirkan layanan end-to-end terbaik dan terlengkap kepada konsumen, namun juga menjadi fasilitator bagi para mitra kami untuk tetap menggerakkan roda bisnisnya di tengah pandemi. Sama seperti empat EPIC Sale sebelumnya, kami berharap EPIC Sale kali ini kembali membawa dampak positif terhadap sektor pariwisata domestik dan perekonomian nasional,” tutup Albert.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…