Inggris Menghapus Indonesia dari Negara Daftar Merah Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)
Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id - Perdana menteri, Boris Johnson akan membuka lebih banyak negara untuk perjalanan bebas karantina di hotel. Salah satunya Indonesia yang akan diizinkan.

Pada pekan ini, ia mengatakan "daftar merah" tujuan Inggris akan dipangkas menjadi sembilan dari 54 negara.

Dilansir dari laman The Guardian, Senin (4/10/2021), ia menyebutkan bahwa mereka yang datang dari Indonesia, Brasil, Meksiko dan Afrika Selatan dan sudah vaksinasi penuh tidak lagi  harus melakukan karantina yang ditunjuk pemerintah selama 10 hari. 

Perubahan akan diumumkan pada hari Kamis mendatang, dan kemungkinan akan menghasilkan lonjakan pemesanan meningkatkan maskapai penerbangan dan perusahaan perjalanan yang telah bertekuk lutut selama pandemi.

Kebijakan karantina hotel Inggris untuk negara-negara berisiko tinggi menelan biaya  2.285 poundsterling atau sekitar Rp44 juta per orang dewasa.

Inggris sudah berencana untuk melonggarkan aturan perjalanannya mulai 4 Oktober dengan menghapus daftar kuning untuk tujuan berisiko menengah dan tidak lagi mengharuskan penumpang yang sepenuhnya divaksinasi untuk mengikuti tes Covid-19 sebelum mereka tiba di negara itu dari tempat-tempat yang tidak ada dalam daftar merah.

Pemerintah Inggris juga telah mengatakan bahwa mulai akhir Oktober, kedatangan di Inggris tidak lagi harus mengikuti tes PCR dua hari setelah kedatangan dan sebagai gantinya mereka dapat memilih tes yang lebih murah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…