IFG Tunjuk Harjanto Tanuwidjaja sebagai Dirut IFG Life

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Oktober 2021 - 11:05 WIB

Indonesia Financial Group IFG
Indonesia Financial Group IFG

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Bahana Kapital Investa yang merupakan anak perusahaan IFG sekaligus pemegang saham PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menetapkan Harjanto Tanuwidjaja sebagai Direktur Utama di IFG Life.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Asuransi Jiwa IFG Nomor: KS-01/AJIFG/X/2021.

Dalam keputusan sirkuler tersebut disampaikan pula mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia yang saat ini dijabat oleh Eli Wijanti. Perubahan nomenklatur juga terdapat pada jabatan Direktur Operasional menjadi Direktur Operasional dan Teknologi Informasi yang saat ini dijabat oleh Yusman Dedy Kusuma.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG Life terbaru sebagai berikut: a. Harjanto Tanuwidjaja : Direktur Utama b. Farid Azhar Nasution : Direktur Keuangan dan Investasi c. Eli Wijanti : Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia d. Yusman Dedy Kusuma : Direktur Operasional dan Teknologi Informasi

Manajemen IFG menyambut baik kehadiran Harjanto Tanuwidjaja sebagai Direktur Utama di IFG Life dan memastikan jajaran Direksi IFG Life saat ini dapat memperkuat IFG sebagai Holding melalui produk-produk asuransi jiwa yang mampu menjawab kebutuhan pasar.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Harjanto Tanuwidjaja yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemegang Saham untuk memimpin IFG Life. Kami meyakini dan mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Direksi IFG Life saat ini untuk terus mengembangkan potensi bisnis dan layanan IFG Life dalam rangka menghadirkan bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah", ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan.

Sekilas tentang Indonesia Financial Group

Pada tahun 2020, Pemerintah melakukan pembentukan Holding Perasuransian dan Penjaminan dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Saat ini, IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…