BCA dan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Hadirkan Solusi Pembayaran

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 September 2021 - 16:25 WIB

BCA dan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Hadirkan Solusi Pembayaran
BCA dan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Hadirkan Solusi Pembayaran

INDUSTRY.co.id - Tarakan – Setelah sukses menghadirkan solusi pembayaran Perumda air minum di berbagai wilayah di Indonesia, kali ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menjalin kerjasama dengan Tirta Alam Tarakan. Kolaborasi ini menghadirkan solusi cash management untuk pembayaran tagihan air bagi masyarakat Tarakan melalui e-channel BCA, yang saat ini diawali dengan ATM BCA.

Seremonial kerja sama BCA dengan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan dilakukan pada Senin, 27 September 2021 di Kantor Walikota Tarakan. Hadir dalam acara tersebut Walikota Tarakan dr. Khairul M.Kes, Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan, dan Kepala BCA KCU Tarakan Jedida Lauw.

“Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa hadir di tengah masyarakat menghadirkan berbagai solusi keuangan salah satunya adalah pembayaran tagihan air. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan inovasi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Berkolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Tarakan yang dapat menjadi one-stop-solution,’’ ujar Jedida.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum berbagai wilayah di Indonesia seperti Banjarmasin, Pontianak, Kubu Raya, Palangkaraya, Singkawang dan beberapa wilayah di Indonesia lainnya dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui e-channel BCA. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Senada dengan Jedida, Walikota Tarakan pun turut menyambut kehadiran solusi pembayaran ini guna memberikan akses kemudahan bagi warga Tarakan untuk membayar tagihan. “Dengan masuknya BCA dalam bagian kerja sama untuk pembayaran tagihan PDAM, akan memperbanyak outlet untuk pembayaran, ini akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat sehingga akan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan PDAM,” ujar dr. Khairul M.Kes.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan menyatakan rasa terima kasihnya untuk BCA yang sudah bekerja sama dengan PDAM Tarakan. “Kerja sama ini memudahkan pelanggan PDAM yang juga banyak diantaranya merupakan nasabah BCA dan juga merupakan langkah yang baik untuk mengurangi antrian di loket pembayaran PDAM. Semoga kedepannya kerja sama ini dapat terus dikembangkan,” ujar Iwan.

‘’Kami berharap melalui adanya perluasan Kerjasama ini dapat disambut baik oleh seluruh masyarakat Tarakan. Selain solusi pembayaran melalui ATM, kami juga menyediakan layanan e-channel BCA yang juga dapat dimanfaatkan untuk membayarkan tagihan. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan air Perumda,’’ tutup Jedida.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Para pembalap motocross kelas MX2 melakukan start balapan pertama di gelaran MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:15 WIB

MXGP Samota 2022 jadi Momentum Promosikan NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti oleh 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Sebelumnya, MXGP juga pernah digelar di Palembang, Sumatra…

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Senin, 27 Juni 2022 - 11:10 WIB

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Gubernur NTB Zulkiflimansyah menyerahkan trophy juara kepada pemenang MXGP Indonesia 2022 Tim Gajser dari…