Bank Muamalat dan Muhammadiyah Kerja Sama Strategis

Oleh : Wiyanto | Rabu, 29 September 2021 - 09:12 WIB

Gedung Bank Muamalat Kantor Pusat
Gedung Bank Muamalat Kantor Pusat

INDUSTRY.co.idJakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerja sama strategis dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. Seremoni MoU dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) pada Selasa, 28 September 2021 di Gedung Dakwah Muhamamdiyah, Jakarta.

Hadir secara online dari Yogyakarta Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. Sedangkan di Jakarta PP Muhammadiyah diwakili oleh Sekretaris Umum Dr. H. Abdul Mu'ti dan Bendahara Umum Drs. H. Marpuji Ali, M.Si beserta jajaran pimpinan Majelis dan Lembaga PP Muhammadiyah. Adapun dari Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Utama Achmad K. Permana dan Direktur Bisnis Ritel Purnomo B. Soetadi.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, dalam kesempatan kerja sama ini pihaknya akan mendukung layanan yang diberi nama “Supply Chain Terintegrasi Dalam Rangka Menciptakan Ekosistem Umat di Internal Muhammadiyah". Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan persyarikatan yang lebih kompleks dan adaptif dalam perkembangan industri 4.0. Selain itu, Bank Muamalat juga mendukung proyek strategis pembangunan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) yang melibatkan Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur.

“Digital bisnis juga menjadi suatu hal yang diperhatikan oleh kami dalam rangka melayani kebutuhan Persyarikatan Muhammadiyah. Kedepannya baik dari sisi Bank Muamalat ataupun Persyarikatan Muhammadiyah akan lebih terbuka, menciptakan produk layanan yang sesuai kondisi dan kebutuhan sehingga tercipta kerja sama yang terbuka, konstruktif, kolaboratif dan penuh kemanfaatan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bank Muamalat juga memberikan apresiasi berupa fasilitas keanggotaan Muamalat Prioritas untuk jajaran pimpinan pusat serta empat unit kendaraan operasional kepada PP Muhammadiyah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.