Perluas Jangkauan, Paxel Gandeng SiCepat Buka Rute Kirim ke 10 Kota Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 September 2021 - 15:40 WIB

Ilustrasi paket Paxel
Ilustrasi paket Paxel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel kini mulai fokus pada pembukaan layanan kirim di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebelumnya, Paxel telah menjangkau area Jawa, Bali, Medan, hingga Makassar.

Untuk mewujudkan langkahnya tersebut, Paxel menggandeng SiCepat sebagai partner last mile dan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) sebagai penyedia sistem di 10 kota yang meliputi Ciamis, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cilegon, Serang, Karawang, Cianjur, Sukabumi, dan Lampung.

Kerjasama strategis ini diakui Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel akan memberikan dampak positif bagi perekonomian UMKM, yang memang menjadi salah satu misi Paxel maupun SiCepat.

“Potensi pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 terus meningkat dan UMKM sekarang bisa memasarkan produk sekaligus menjaring customer di 10 kota baru. Apalagi Jawa Barat dan Sumatera selama ini termasuk rute antarkota yang populer.” kata Zaldy.

The Kim Hai, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia berharap kolaborasi ini dapat mempermudah UMKM Indonesia untuk melakukan pengiriman. Terlebih lagi, dengan value SiCepat Ekspres yang mengedepankan service excellence, paket-paket yang dikirimkan akan semakin cepat sampai baik di Pulau Jawa maupun Luar Pulau Jawa.

"Dengan perpaduan teknologi dan ongkir yang kompetitif dari Paxel dan SiCepat, maka kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM,” ungkap The Kim Hai.

Zaldy optimis, perpaduan teknologi dan ongkir Paxel yang kompetitif, serta area jangkauan SiCepat akan membuat layanan kolaborasi ini bersaing di antara pilihan next day delivery service yang telah ada.

“Dan dengan SLA pengiriman kedua pihak yang di atas rata-rata, layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan UMKM.” kata Zaldy.

Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. mengatakan, Telefast melalui LDN merasa bangga dan terhormat dapat menjadi penyedia solusi teknologi untuk layanan last-mile SiCepat untuk Paxel serta dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa layanan.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis dan selaras dengan misi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat jaringan logistik rekanan LDN di seluruh Indonesia. Melihat potensi pasar logistik di Indonesia, kami optimis untuk dapat terus mengembangkan kerja sama lainnya bersama Paxel di masa mendatang.” kata Jody.

Layanan kirim ke 10 rute baru ini dapat diakses mulai minggu ke-4 September 2021 melalui pilihan Next Day di aplikasi Paxel dengan tarif flat mulai dari Rp14.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Senin, 27 Juni 2022 - 06:00 WIB

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Atlet Taekwondo Yonif 1 Marinir yang berhasil meraih medali yaitu Prada Marinir Rama Julio Litik yang bertanding di kelas Under 58 kilogram berhasil merebut medali Emas, Prada Marinir Bagus…

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Senin, 27 Juni 2022 - 05:00 WIB

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Sebanyak 79 peserta Institut Karate Nasional ( Inkanas ) Cabang Banyuwangi melaksanakan latihan bersama ( Gashuku ) yang bertempat di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar…

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Senin, 27 Juni 2022 - 04:30 WIB

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Dalam rangka melaksanakan instruksi dan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Pembinaan Potensi SDM TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, terkhusus Yonif 9 Marinir/Beruang…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 04:03 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir:Jika Sarinah Mampu Diubah, Kota Tua Harus Juga Bisa

Berkunjung ke Kota Tua, Jakarta Utara pada Minggu (26/6) siang mendatangkan banyak inspirasi bagi Menteri BUMN, Erick Thohir. Di kawasan seluas 1,3 km persegi, yang juga disebut Batavia Lama…

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race

Senin, 27 Juni 2022 - 04:00 WIB

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022

Kegembiraan pasca pandemi Covid-19 begitu dirasakan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari antusias sangat tinggi masyarakat dan para atlet…