Perluas Jangkauan, Paxel Gandeng SiCepat Buka Rute Kirim ke 10 Kota Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 September 2021 - 15:40 WIB

Ilustrasi paket Paxel
Ilustrasi paket Paxel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel kini mulai fokus pada pembukaan layanan kirim di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebelumnya, Paxel telah menjangkau area Jawa, Bali, Medan, hingga Makassar.

Untuk mewujudkan langkahnya tersebut, Paxel menggandeng SiCepat sebagai partner last mile dan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) sebagai penyedia sistem di 10 kota yang meliputi Ciamis, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cilegon, Serang, Karawang, Cianjur, Sukabumi, dan Lampung.

Kerjasama strategis ini diakui Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel akan memberikan dampak positif bagi perekonomian UMKM, yang memang menjadi salah satu misi Paxel maupun SiCepat.

“Potensi pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 terus meningkat dan UMKM sekarang bisa memasarkan produk sekaligus menjaring customer di 10 kota baru. Apalagi Jawa Barat dan Sumatera selama ini termasuk rute antarkota yang populer.” kata Zaldy.

The Kim Hai, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia berharap kolaborasi ini dapat mempermudah UMKM Indonesia untuk melakukan pengiriman. Terlebih lagi, dengan value SiCepat Ekspres yang mengedepankan service excellence, paket-paket yang dikirimkan akan semakin cepat sampai baik di Pulau Jawa maupun Luar Pulau Jawa.

"Dengan perpaduan teknologi dan ongkir yang kompetitif dari Paxel dan SiCepat, maka kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM,” ungkap The Kim Hai.

Zaldy optimis, perpaduan teknologi dan ongkir Paxel yang kompetitif, serta area jangkauan SiCepat akan membuat layanan kolaborasi ini bersaing di antara pilihan next day delivery service yang telah ada.

“Dan dengan SLA pengiriman kedua pihak yang di atas rata-rata, layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan UMKM.” kata Zaldy.

Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. mengatakan, Telefast melalui LDN merasa bangga dan terhormat dapat menjadi penyedia solusi teknologi untuk layanan last-mile SiCepat untuk Paxel serta dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa layanan.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis dan selaras dengan misi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat jaringan logistik rekanan LDN di seluruh Indonesia. Melihat potensi pasar logistik di Indonesia, kami optimis untuk dapat terus mengembangkan kerja sama lainnya bersama Paxel di masa mendatang.” kata Jody.

Layanan kirim ke 10 rute baru ini dapat diakses mulai minggu ke-4 September 2021 melalui pilihan Next Day di aplikasi Paxel dengan tarif flat mulai dari Rp14.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…