Mulai 23 Sept, Penumpang SIA dari Indonesia Diizinkan Transit di Singapura

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 September 2021 - 14:52 WIB

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)
Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mulai tanggal 23 September 2021, penumpang Singapore Airlines (SIA) dari Indonesia  akan diizinkan untuk transit di Bandara Changi Singapura, dalam penerbangan dari Jakarta menuju destinasi dalam jaringan SIA Group  yang saat ini dioperasikan oleh SIA atau Scoot.

General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah, mengatakan, “Kami sangat senang karena sekarang kami dapat menyambut kembali pelanggan kami yang melakukan perjalanan dari Indonesia dengan penerbangan Singapore Airlines. Ini merupakan langkah penting karena industri perjalanan secara bertahap mulai pulih dari pandemi.”

“SIA telah menerapkan berbagai langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pelanggan dan stafnya, serta memastikan tingkat kepedulian yang sangat tinggi. Pelanggan kami dapat bepergian dengan tenang saat mereka terbang bersama kami,” tambah Alvin.

Saat ini, Singapore Airlines mengoperasikan penerbangan Singapura – Jakarta – Singapura. Jadwal penerbangan dapat diilihat pada Lampiran.

Tindakan Pencegahan untuk Menjaga Kesehatan Pelanggan

Grup perusahaan SIA telah meningkatkan kegiatan pembersihan kabin dan melakukan tindakan pencegahan tambahan untuk melindungi kesehatan para pelanggan dan kru kami. Hal ini termasuk pemeriksaan suhu badan sebelum naik ke pesawat dan memakai masker wajah setiap saat kecuali saat makan selama durasi penerbangan.

Pelanggan akan diberikan paket perawatan gratis yang berisi masker wajah, hand sanitiser, dan tisu anti bakteri. Pesawat SIA dibersihkan secara menyeluruh, dengan perhatian ekstra untuk membersihkan seluruh permukaan yang umum. Kamar kecil juga lebih sering dibersihkan selama penerbangan dengan disinfektan yang kuat.

Setiap pesawat dalam Grup perusahaan SIA dilengkapi dengan filter HEPA, yang dapat menghilangkan lebih dari 99,9% mikroba di udara. Udara kabin juga disegarkan setiap dua hingga tiga menit selama penerbangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan 108 PATI

Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,…

Test PCR (Foto Ist)

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Ngeri! Sosok Ini Blak-blakan Bongkar Permainan Mafia PCR...

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S. Kamri mengkritisi polemik tes PCR sebagai syarat naik pesawat. Menurut Rudi, pemerintah perlu mengkaji ulang aturan yang memberatkan…

 Mal Living World

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:16 WIB

Kawan Lama Group Segera Rampungkan Proyek Mal Living World Senilai Rp800 Miliar di Denpasar - Bali

Dibangun dengan menerapkan konsep new gate to new lifestyle, Living World Bali hadir untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Bali yang berada di area Denpasar, Kuta, Ubud dan sekitarnya.