Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 September 2021 - 05:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood, bertempat di Ruang Kerja Pangkostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (20/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Major General Justin (Jake) Ellwood Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia didampingi Atase Darat Kedubes Australia Colonel Micah Batt, ADC Captain Katherine Joan Clarkson dan Asisten Atase            Darat Kedubes Australia WO2 Richard Swaby, dengan tujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama antara Angkatan Darat, khususnya Kostrad dengan Angkatan Darat Australia.

Major General Justin (Jake) Ellwood mengatakan jika kunjungan kali ini sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya bagi kami, dimana dapat bertatap muka secara langsung dengan para pejabat Kostrad dan mengenal lebih dekat dengan pasukan elit Indonesia.

Major General Justin (Jake) Ellwood berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan  kedua negara, khususnya di bidang latihan. Dimana dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan latihan Wirajaya Ausindo yang melibatkan tentara kedua negara di Australia.

Major General Justin (Jake) Ellwood juga mengapresiasi keterlibatan dan keberhasilan prajurit Zeni Indonesia yang ikut terlibat dalam Satgas penanggulangan kebakaran hutan yang melanda Australia.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berharap kerjasama antara TNI AD – RA Army di bidang Latma (Joint Exercise) khususnya yang melibatkan satuan dan prajurit Kostrad dapat ditingkatkan di masa mendatang baik dari aspek kuantitas dan kualitas.

“Kedepan, kami juga berencana untuk memberangkatkan prajurit Kostrad dalam mengikuti Latma Wirrajaya Aussindo sebanyak 152 orang di Darwin pada tanggal 26 September 2021,” ucap Pangkostrad, seperti iinformasikan Penkostrad.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia memperoleh gambaran yang positif dan kesan yang baik selama melaksanakan kunjungan di Indonesia, mengingat masih banyak rangkaian kegiatan kunjungan lainnya di Indonesia.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan saling bertukar cinderamata dari Pangkostrad kepada Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia, begitupun sebaliknya.

Hadir mendampingi Pangkostrad, Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Irkostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, para  Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad, Paban VI/Hublu Sintelad, Pabandya-2/Bungprot, Spaban VI/Hublu Sintelad dan Kaur Prot Spabandya-2/Bungprot Spaban VI/Hublu Sintelad.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…