Anies Penuhi Panggilan KPK, Warganet Puji Habis-habisan: Bravo Pak Gubernur...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 21 September 2021 - 21:55 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa terus membantu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya," kata Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di laman Facebook miliknya pada Selasa malam (21/9/2021).

Dalam unggahan tersebut, Anies juga menyampaikan bahwa dirinya di masa sebelumnya telah ikut membantu dalam beberapa rangkaian kegiatan terkait pemberantasan korupsi.

Misalnya, di tahun 2013 bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden.

"Di samping itu, saat bertugas sebagai rektor di kampus, kami menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yg wajib diikuti oleh semua mahasiswa (Mata Kuliah Dasar Umum, MKDU). Satu-satunya kampus yang menjadikan Anti Korupsi sebagai MKDU, bukan sekadar mata kuliah pilihan," kata Anies.

Menurutnya, ini semua adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi.

"Semoga keterangan dan penjelasan yang disampaikan tadi siang bermanfaat serta bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung," pungkas Anies.

Untuk diketahui, hingga berita ini dibuat, unggahan Anies itu sontak menuai banjir apresiasi dari para warganet.

"Mantap gubernurr indonesia...presiden di th 2024," ucap Rudy.

"Pak Anies memang kereen..ikut bangga walau sy bkn warga dki.," sebut supriyono.

"Bravo Pak Gubernur, Hancurkan Para Mafia Korupsi Di Jakarta," ujar Dr Hotman Paris Hutapea SH, LLM, MHUM.

"Mantap ,cerdas full sang gubernur DKI calon pemimpin NKRI 2024  barokallah pak Anies," papar Muqodimah.

"Pak ANIS itu ibarat mutiara , walaupun berkali" diceburkan ke dlm lumpur, namun dia tetap berkilau.....ANIS is the best......tukas Emet Memet.

"Dari gestur dan mikro ekspresinya terlihat tenang, bahkan lega seperti terlepas dari beban.. dan sesuai dengan apa yg disampaikan, ada rona bahagia saat bicara didepan wartawan. Sehat selalu pak anies," beber Aburayhan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:40 WIB

Kemenkop UKM Diminta Komisi VI Evaluasi Penyaluran BPUM, Enggak Tepat Sasaran?

Anggota Komisi VI DPR RI Haeny Relawati Rini Widyastuti berharap agar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dapat menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)…

Anggota Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:31 WIB

Penumpang Pesawat Wajib PCR, DPR Cantik Ini Geleng-geleng! Makin Susut Covid-19 Kok Aturannya Makin Ribet

Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sati menyoroti soal kebijakan pemerintah yang mewajibkan tes PCR bagi penumpang pesawat.  Padahal diketahui sebelumnya syarat perjalanan udara cukup hasil tes…

Ilustrasi Foto ATM Bank Banten di Lebak

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Bank Banten Hadirkan ATM Bagi Warga Baduy

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten / BEKS) mendukung penuh penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 sepanjang Oktober ini dengan menghadirkan ATM bagi masyarakat Baduy…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Menko Airlangga Beberkan Hasil Kerja Keras Pemerintah yang Bikin Dunia Kagum! Covid-19 Turun Cepat, Ekonomi Rebound

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan bahwa kerja keras Pemerintah dengan partisipasi masyarakat di masa pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang baik.  Hal ini menurutnya…

Outlet Baru The Face Shop

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:14 WIB

Ekspansi Lagi, Merk Kosmetik Asal Korea Ini Tambah 5 Outlet Baru di 5 Kota di Indonesia

The Face Shop Indonesia, merek kosmetik asal Korea Selatan membuka sebanyak 5 outlet terbaru di 5 kota besar di Indonesia. Pembukaan outlet ini memperkuat jaringan footprint The Face Shop di…