AS akan Cabut Larangan Perjalanan Wisatawan yang Sudah divaksinasi Penuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 21 September 2021 - 14:00 WIB

Patung Liberty, di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat (Foto:libertymutual.com)
Patung Liberty, di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat (Foto:libertymutual.com)

INDUSTRY.co.id - Menurut sebuah laporan terbaru, Amerika Serikat akan mencabut larangan perjalanan udara bagi wisatawan yang sudah divaksinasi penuh dan menjalani tes Covid-19 mulai awal November 2021.

Dilansir dari laman Times of India, Selasa (21/9/2021), sejak tahun lalu, larangan perjalanan diberlakukan ketika pandemi virus Corona pertama kali muncul di negara tersebut. Negara ini telah memberlakukan pembatasan lain, seperti negara-negara di seluruh dunia untuk menghentikan penyebaran virus. 

Koordinator penanganan Covid-19 Amerika Serikat, Jeff Zients mengatakan bahwa pendekatan konsisten baru akan berlaku awal November.

Aturan yang paling penting untuk dicatat di sini adalah bahwa wisatawan perlu sepenuhnya divaksinasi, dan harus memiliki bukti vaksinasi.

"Tetapi sampai sekarang kami tidak jelas apakah vaksinasi yang disetujui untuk wisatawan hanya yang disetujui Amerika Serikat, atau apakah merek lain juga akan dipertimbangkan. Keputusan ini akan diambil oleh Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat. Selain itu, telah dilaporkan bahwa pembatasan perbatasan darat akan berlanjut seperti sekarang," jelasnya.

Saat ini, Amerika Serikat hanya mengizinkan warga negara Amerika Serikat, orang asing dengan visa khusus, dan penduduk lokal untuk memasuki negara. 

Kemudian, aturan baru sudah diatur dan akan dilaksanakan pada November tahun ini. Diketahui, akibat pandemi di Amerika Serikat tercatat Covid-19 telah merenggut banyak nyawa dengan total 67 ribu orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Senin, 27 Juni 2022 - 05:00 WIB

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Sebanyak 79 peserta Institut Karate Nasional ( Inkanas ) Cabang Banyuwangi melaksanakan latihan bersama ( Gashuku ) yang bertempat di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar…

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Senin, 27 Juni 2022 - 04:30 WIB

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Dalam rangka melaksanakan instruksi dan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Pembinaan Potensi SDM TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, terkhusus Yonif 9 Marinir/Beruang…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 04:03 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir:Jika Sarinah Mampu Diubah, Kota Tua Harus Juga Bisa

Berkunjung ke Kota Tua, Jakarta Utara pada Minggu (26/6) siang mendatangkan banyak inspirasi bagi Menteri BUMN, Erick Thohir. Di kawasan seluas 1,3 km persegi, yang juga disebut Batavia Lama…

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race

Senin, 27 Juni 2022 - 04:00 WIB

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022

Kegembiraan pasca pandemi Covid-19 begitu dirasakan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari antusias sangat tinggi masyarakat dan para atlet…

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.