AS akan Cabut Larangan Perjalanan Wisatawan yang Sudah divaksinasi Penuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 21 September 2021 - 14:00 WIB

Patung Liberty, di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat (Foto:libertymutual.com)
Patung Liberty, di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat (Foto:libertymutual.com)

INDUSTRY.co.id - Menurut sebuah laporan terbaru, Amerika Serikat akan mencabut larangan perjalanan udara bagi wisatawan yang sudah divaksinasi penuh dan menjalani tes Covid-19 mulai awal November 2021.

Dilansir dari laman Times of India, Selasa (21/9/2021), sejak tahun lalu, larangan perjalanan diberlakukan ketika pandemi virus Corona pertama kali muncul di negara tersebut. Negara ini telah memberlakukan pembatasan lain, seperti negara-negara di seluruh dunia untuk menghentikan penyebaran virus. 

Koordinator penanganan Covid-19 Amerika Serikat, Jeff Zients mengatakan bahwa pendekatan konsisten baru akan berlaku awal November.

Aturan yang paling penting untuk dicatat di sini adalah bahwa wisatawan perlu sepenuhnya divaksinasi, dan harus memiliki bukti vaksinasi.

"Tetapi sampai sekarang kami tidak jelas apakah vaksinasi yang disetujui untuk wisatawan hanya yang disetujui Amerika Serikat, atau apakah merek lain juga akan dipertimbangkan. Keputusan ini akan diambil oleh Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat. Selain itu, telah dilaporkan bahwa pembatasan perbatasan darat akan berlanjut seperti sekarang," jelasnya.

Saat ini, Amerika Serikat hanya mengizinkan warga negara Amerika Serikat, orang asing dengan visa khusus, dan penduduk lokal untuk memasuki negara. 

Kemudian, aturan baru sudah diatur dan akan dilaksanakan pada November tahun ini. Diketahui, akibat pandemi di Amerika Serikat tercatat Covid-19 telah merenggut banyak nyawa dengan total 67 ribu orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:12 WIB

AH For President Menggema! Ketum Airlangga: Tujuan Akhir Partai Golkar adalah Menciptakan Rakyat yang Sehat, Maju, dan Sejahtera

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunggah sejumlah momen puncak HUT Partai Golkar ke-57 yang diadakan di plataran Kantor DPP Partai Golkar. Dalam momen…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Menko Airlangga Beberkan Hasil Kerja Keras Pemerintah yang Bikin Dunia Kagum! Covid-19 Turun Cepat, Ekonomi Rebound

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan bahwa kerja keras Pemerintah dengan partisipasi masyarakat di masa pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang baik.  Hal ini menurutnya…

Outlet Baru The Face Shop

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:14 WIB

Ekspansi Lagi, Merk Kosmetik Asal Korea Ini Tambah 5 Outlet Baru di 5 Kota di Indonesia

The Face Shop Indonesia, merek kosmetik asal Korea Selatan membuka sebanyak 5 outlet terbaru di 5 kota besar di Indonesia. Pembukaan outlet ini memperkuat jaringan footprint The Face Shop di…

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (Ist)

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:05 WIB

Menpan RB Terbitkan Surat Edaran, Berikut Aturan Baru WFH dan WFO Bagi ASN

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kembali mengeluarkan surat edaran yang mengatur penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara…

Toko SELMA

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:54 WIB

Ekspansi Kawan Lama Group Buka Toko Pertama Informa Electronics dan SELMA di Lamongan

Center Indonesia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group terus berekspansi dengan membuka toko pertama dari dua bisnis unitnya di Lamongan pada hari Senin, 18 Oktober 2021.