Giring PSI Tuduh Anies Gubernur Pembohong, Netizen: Taubat Kau Giring! Tak ada Adab Hanya Dendam...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 21 September 2021 - 10:15 WIB

Gubernur Pembohong (captured cover video pernyataan Giring Ganesha di akun Twitter @psi.id)
Gubernur Pembohong (captured cover video pernyataan Giring Ganesha di akun Twitter @psi.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Politikus partai PSI Giring Ganesha membuat heboh linimasa hingga menjadi trending topik di Twitter usai menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Pembohong.

Tak tangungg-tanggung, bahkan Giring menyebut bahwa Indonesia tidak boleh sampai jatuh ketangan Anies Baswedan. 

 "Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai jatuh ke Anies Baswedan. Seorang pemimpin sejati akan berupaya sekeras mungkin untuk menyelamatkan rakyat, menyelamatkan kepentingan yang lebih besar. Seorang pembohong tidak demikian," ucap Giring Ganesha, politikus partai PSI seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahan videonya di laman resmi akun Twitter @PSI.id pada Selasa pagi (21/9/2021).

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 5,03 menit tersebut, Giring juga menyampaikan bahwa Anies telah membelanjakan APBD Jakarta hanya untuk kepentingan dirinya maju sebagai calon presiden 2024. 

"APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024. Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu,” ucap Giring.

Uang sebanyak itu, lanjut Giring, dihabiskan Anies di tengah banyaknya rakyat menderita karena pandemi. Uang Rp1 triliun dikeluarkan padahal rakyat tengah terlantar.

"Saya percaya, kejujuran adalah resep penting untuk keluar dari krisis. Situasi genting akibat pandemi ini memerlukan keterbukaan dan transparansi. Karena hanya dengan itu kita bisa mengidentifikasi masalah dengan benar dan mencari jalan keluar dari krisis,” jelas Giring.

Dalam situasi krisis ini, lanjut Giring, seorang pemimpin sejati harus berupaya sekeras mungkin untuk menyelamatkan rakyat, menyelamatkan kepentingan yang lebih besar.

"Gubernur Anies bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis,” pungkas Giring.

Hingga berita ini dibuat, video pernyataan dari mantan vokalis grup band Nidji yang diunggah oleh akun Twitter @psi.id ini telah ditonton lebih dari 93 ribu kali dan menuai banjir komentar pedas dari para netizen.

"Ini akun resmi berani bener nyebut pak Anies bohong...Apa karena dah tau ngak di polisikan?? Taubat kau giring...tidak kah kau jadikan pelajaran gagal ke senayan ??," imbuh akun Bangajee.

"@Giring_Ganesha itu siapa ya? Kl mas gub Anies jelas asal usulnya. Belau cucu pejuang , lha gue tanya lo dan kakek nenek lo pernah berjasa apa buat republik ini??," ucap Rudiyahya12.

"Tdk sepantasnya sebuah partai politik berkata dan berprilaku seperti ini....tdk ada adab hanya dendam yg ada.....Kami pun berharap jgn sampai Indonesia di Pimpin partai ini.....," imbuh Mr.Gappy.

"gillss..akun resmi dan belom tau faktanya nuduh orang pembohong, sekelas pers tempo aja pake karikatur..tapi ini akun pake foto pribadi..dahlah moral udah bejaaatt..," papar Didin Yustian.

"Gini amat ya p*i ...giring...giring......cara berpolitik lu memalukan," ujar Erry.

"Laporan Keuangan Pemprov DKI Jakarta itu WTP, min. Mestinya bapak vokalis bisa ngerti sih transparansi keuangan itu seperti apa.," ucap Mang Yuga.

"Akun partai kek akun lambe turah wkwk," sebut conspirare_jkt.

"Partai koq Caper banget. Pengen amat dimaki-maki netijen dan membuat kegaduhan. Trus nanti mewek. Nuduh-nuduh rasis atau apalah. Semoga Rakyat Indonesia mengharamkan partai kalian dan akhirnya  bubar dan punah," tukas conan_idn.

Namun demikian, ada pula netizen yang memberi pembelaan dan mendukung pernyataan Giring.

"Bukan hanya giring yg nggak rela anies jd presiden RI, 90% rakyat Indonesia juga ogahhh.," kata Alpha Pizetta.

"Gubernur kelebihan bayar.," sahut Dowerioo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan